Home Agenda Hari Musik Nasional, Musik Khas Tangerang Hibur Pengunjung T3 Bandara Soetta

Hari Musik Nasional, Musik Khas Tangerang Hibur Pengunjung T3 Bandara Soetta

0
SHARE

Memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2017, PT Angkasa Pura II bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang gelar pertunjukan seni dan musik di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Hari Musik Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret ini juga sekaligus memperingati hari kelahiran pencipta lagu Indonesia Raya yakni Wage Rudolf Supratman.

Mulai dari alat musik tradisional khas Kabupaten Tangerang hingga alat musik modern ditampilkan dalam acara tersebut. Diantaranya, Kompilasi Perkusi Banten (Koperban) dari SMPN 2 Cikupa, juga Cokek yang diiringi dengan Gambang Kromong atau Perkusi.

Tak hanya itu, pengguna jasa Terminal 3 Bandara Soetta juga dihibur dengan penampilan dari Purwacaraka Band dan juga pementasan Tanjicong (Tanji dengan kemasan musik keroncong).

“Pertunjukan seni musik di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ini untuk memperingati Hari Musik Nasional. Sekaligus memperkenalkan musik khas dari Kabupaten Tangerang,” kata Human Capital & Finance Excecutive Manager Bandara Soetta, Indah Suryandari kepada wartawan di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (9/3/2017).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Disporabudpar Achmad Taufik mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Angkasa Pura II dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional menyelenggarakan pentas musik tradisional khas Kabupaten Tangerang.

“Kami berkolaborasi dengan Purwacaraka untuk memperingati hari musik Nasional. Ini Sha Allah di masa yang akan datang kerja sama seperti ini kita jalin terus untuk memperkenalkan kesenian khas Kabupaten Tangerang,” ujar Taufik. (Rmt)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here