Home Berita Tangsel Siapkan Satgas Kawasan Tanpa Rokok

Tangsel Siapkan Satgas Kawasan Tanpa Rokok

0

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal membentuk Satuan Petugas Kawasan Tanpa Rokok (Satgas KTR). Satgas tersebut untuk menertibkan keberadaan KTR dan mewujudkan kota sehat tanpa tembakau.

Plt Dinas Kesehatan Tangsel Listya Windyarti, mengatakan, perwujudan Tangsel kota sehat sudah berjalan dan sosialisasi tentang rapat koordinasi ini merupakan yang ketiga.

“Untuk perwujudan kota sehat, kita dari Dinas Kesehatan sebenarnya sudah melaksanakan beberapa kegiatan seperti adanya PDAM di Serpong, bank sampah dan pasar di Ciputat Timur, serta semua kecamatan yang ada di Tangsel sudah memiliki programnya,” paparnya di sela rapat koordinasi di resto Telaga Seafood BSD, Serpong, Selasa (14/3/2017)

Dia juga mengatakan, untuk mewujudkan kota sehat tidak hanya memperhatikan kebersihan lingkungan saja,  tapi juga bebas asal rokok.

“Ya, dalam mewujudkan kota sehat dan tanpa asap rokok, maka dalam rapat koordinasi ini kita bentuk Satgas KTR,” ungkapnya.

Senada Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, dengan adanya Satgas KTR nanti, agar adanya pengawasan agar udara Tangsel juga bebas dari tingginya polusi.

“Rokok memiliki dampak negatif yang menimbulkan berbagai penyakit dan itu harus dihindari, agar menjadi kota yang sehat maka dari itu tujuan awal dari pembentukan satgas tersebut,” ungkapnya. (Arf)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here