Home Berita HUT ke-44 SPSI, Ribuan Buruh Jalan Santai Kelilingi Citra Raya

HUT ke-44 SPSI, Ribuan Buruh Jalan Santai Kelilingi Citra Raya

0
SHARE

Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang berkumpul di ruas jalan Bundaran Tiga, Citra Raya, Kabupaten Tangerang melakukan jalan santai, Minggu (19/3/2017).

Ribuan buruh berasal dari 150 perusahaan di wilayah Kabupaten Tangerang ini, berkumpul untuk melakukan kegiatan positif jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT ke-44 SPSI.

Dengan mengenakan kostum unik dan pakaian adat, semarak para buruh terlihat bersemangat mengitari ruas jalan yang menjadi rute jalan santai pagi ini. Untuk mengusir rasa lelah, berbagai yel-yel mereka teriakan dengan penuh semangat.

“Ya, jalan santai ini dalam rangka memeriahkan HUT SPSI ke-44, setelah rangkaian acara lain seperti bakti sosial kita lakukan beberapa waktu lalu,” kata Ketua KSPSI Tangerang, Ahmad Supriyadi, Minggu (19/3/2017).

Dia juga mengatakan, acara jalan santai ini juga dapat merubah image masyarakat  bahwa buruh di Tangerang bukan cuma bisa melakukan aksi unjuk rasa yang membuat jalanan macet tapi kita juga dapat memancing suasana dengan kegiatan yang cukup positif.

“Dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa kita lihat bahwa buruh di Tangerang memang solid dan kompak,” ujarnya.

Jalan santai yang diikuti oleh para buruh ini juga menjadi salah satu obat jenuh di tengah aktifitas pekerjaan mereka yang begitu padat dan mengikat waktu.

“Buruh itu jam kerjanya cukup padat, jarang-jarang bisa olahraga selain itu juga untuk menambah keakraban kami sesama kaum buruh,” pungkasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here