Home Berita Terkait Runway 3 Bandara Soetta, Wilayah Benda Tahap Musyawarah Harga

Terkait Runway 3 Bandara Soetta, Wilayah Benda Tahap Musyawarah Harga

0
SHARE

Pembebasan lahan untuk pembangunan Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) terus dikebut. PT Angkasa Pura (AP) II bersama Tim Apresial kembali melakukan musyawarah harga dan bentuk ganti kerugian dengan 63 pemilik lahan dari Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang

Ketua Tim Pengadaan Tanah AP II, Bambang Sunarso mengatakan, hari ini pihaknya mengadakan musyarawah bentuk dan harga ganti kerugian perdana untuk wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

“Dari 123 bidang  yang akan dibebaskan di wilayah Kecamatan Benda, kita mengundang 63 pemilik lahan untuk bermusyawarah. Untuk wilayah Benda, ini merupakan musyawarah pertama,” kata Bambang kepada wartawan di Gedung AME Equipment & Workshop Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (24/3/2017).

Sementara itu, Masan, salah satu pemilik lahan yang hadir dalam musyawarah tersebut mengaku pikir-pikir dengan nilai atau bentuk kerugian yang sudah dihitung oleh tim Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Doli Siregar itu.

“Belum tahu ini setuju atau enggaknya, nantilah saya pikirkan dulu,” ujarnya.

Selain melakukan musyarawah bentuk ganti kerugian lahan, AP II juga melakukan pembayaran lahan yang berada di wilayah Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Adapun pembayaran yang dilakukan pada hari ini kepada 6 pemilik lahan seluas 19.092  meter persegi, dengan total ganti kerugian lebih dari Rp 44 milyar. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here