Home Berita Uji KIR Online Segera Hadir di Kabupaten Tangerang

Uji KIR Online Segera Hadir di Kabupaten Tangerang

2

Kabar gembira bagi para pengemudi atau pemilik kendaraan angkutan barang dan angkutan umum. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang akan segera melakukan pengujian KIR berbasis online.

Bambang Dwi Purwanto, Kasubag TU menuturkan, pengujian KIR hingga kelayakan kndaraan bermotor melalui online tersebut bertujuan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

“Seperti di DKI saat ini sudah pakai sistem online, yakni Qr Code. Selain itu, KIR lama indikasi dipalsukannya bisa dilakukan,” jelasnya kepada tangerangonline.id, Jumat (24/3/2017).

Selain itu, jaringan berbasis online ini nantinya dapat memudahkan para petugas di lapangan. “Petugas di lapangan tidak akan kesulitan, jadi semua kendaraan bisa kepantau,” katanya.

Sedangkan realisasinya, saat ini pihaknya tengah tahap mengajukan terkait sistem KIR berbasis online ini. (Yan)

2 COMMENTS

  1. Saya mau balik nama kir atas nama saya sendiri saya tinggal di garut mobil udah balik nama bandung garut cikupa lumayan jarak nya dan memakan okos gede apa bisa bantu minta no….

  2. Selam kenal admin/pihak terkait
    Utk wilayah saya 2019 masih plat B
    padahal tertera alamat di stnk masih kec curug -kabupaten tangerang
    Yang saya mau tanyakan kewilayah banten apa wilayah jakarta utk ajukan kir mobil kijang tahun 1996 plat hitam saya utk saya jadikan travel resmi mhn penjelasanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here