Home Berita Hari Raya Nyepi, Tidak Ada Aktifitas Penerbangan dari dan ke Bali

Hari Raya Nyepi, Tidak Ada Aktifitas Penerbangan dari dan ke Bali

0

Otoritas penerbangan akan menutup sementara kegiatan penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali selama 24 jam saat perayaan Hari Raya Nyepi.

Penutupan Bandara di Pulau Dewata itu akan dimulai pada Selasa (28/3/2017) pukul 06.00 WITA sampai dengan pukul 06 WITA pada hari berikutnya atau Rabu (29/3/2017).

Adanya perayaan tahunan tersebut berdampak terhadap penerbangan terjadwal sebanyak 193 penerbangan domestik dan 131 penerbangan Internasional dari dan ke Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai.

“Dalam perayaan Hari Raya Nyepi, memang tidak ada aktivitas penerbangan selama 24 jam,” kata Benny S Butarbutar, Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, kepada¬†tangerangonline.id, Minggu (26/3/2017).

Benny menjelaskan, hal itu dilakukan untuk toleransi beragama selama perayaan Nyepi di Bali.

“Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan ditutup selama 24 jam dan tidak ada aktifitas penerbangan dari tiap – tiap Bandara di Indonesia termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Public Relation Manager Lion Air, Andi M. Saladin. Menurut Andi penutupan penerbangan selama Hari Raya Nyepi memang sudah dilakukan dari serial tahunnya.

“Sudah pasti ditutup, Lion Air Group memang tidak ada penerbangan dari dan ke Denpasar pada perayaan Nyepi,” ujar Andi. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here