Home / Berita / Mei 2017, Terminal 3 Bandara Soetta Layani Penerbangan Internasional

Mei 2017, Terminal 3 Bandara Soetta Layani Penerbangan Internasional

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) untuk penerbangan Internasional akan dioperasikan dalam waktu dekat, yakni awal bulan Mei 2017. 

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan pengecekan ke Terminal 3 Internasional Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (28/3/2017) sore.

“Dari rapat sore tadi, rencananya kira-kira 15 April kita bisa berikan rekomendasi izin pengoperasian penerbangan Internasional. Setelah itu kita berikan waktu kepada Garuda Indonesia untuk melakukan persiapan,” kata Budi Karya kepada wartawan di Bandara Soetta, Tangerang.

Ia menjelaskan, dari surat yang sudah diajukan oleh Garuda Indonesia, mereka mengajukan persiapan kurang lebih 2 minggu usai Kementerian Perhubungan mengeluarkan izin pengoperasian Terminal 3 untuk melayani rute Internasional.

“Jadi setelah Garuda Indonesia melakukan beberapa persiapan dan penyesuaian, kira-kira 1 Mei akan mulai beroperasi internasional di terminal 3 untuk Garuda Indonesia,” jelas Budi Karya.

Sejauh ini pembangunan Terminal 3 sudah mencapai lebih dari 90 persen. Sebelum mengeluarkan izin pengoperasian, Kemenhub akan melakukan berbagai simulasi, mulai dari kedatangan penumpang, keberangkatan penumpang, Pemeriksaan Imigrasi hingga loading bagasi.

Garuda Indonesia menjadi maskapai pertama yang akan menggunakan Terminal 3 untuk penerbangan Internasional. Secara bertahap, nantinya seluruh penerbangan Internasional di Bandara Soetta akan pindah ke Terminal 3 pada Juli 2017.

“Buat maskapai lainnya nanti akan menyusul juga penerbangan Internasional di Terminal ini,” kata Budi Karya. (Rmt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

Polresta Dalami Kasus Baku Tembak Begal Vs Polisi di Cikupa

Polres Kota (Polresta) Tangerang masih mendalami senjata api yang digunakan oleh salah satu dari empat ...

madr0s1d.com