Home Berita Aneh, Buku Besar LKPJ 2016 tak Sesuai Laporan Bupati di Paripurna

Aneh, Buku Besar LKPJ 2016 tak Sesuai Laporan Bupati di Paripurna

0

Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kerja Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun 2016 menjadi ajang Bupati Ahmed  Zaki Iskandar memaparkan capaian target yang telah ditetapkan pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2010 dan perubahannya yang ditetapkan dengan Perda Nomor 09 Tahun 2016.

Anehnya, laporan yang dipaparkan Bupati Tangerang menjadi pertanyaan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Naziel Fikri. Pasalnya, apa yang dipaparkan Bupati tidak sesuai dengan buku besar LKPj.

Dalam sambutan yang dibacakan Bupati Tangerang di rapat Paripurna, dirincikan belanja daerah yang direncanakan sebesar Rp 4,9 triliun hanya teralisasi sebesar Rp 4,5 triliun atau terserap 91,48 persen.

“Kalau begitu harusnya memang silpa, tapi di buku besar LKPj gak ada silpa. Silpanya nol, makanya, saya bingung kok disitu gak terserap 100 persen. Sedangkan di buku besar terserap semua. Kok bisa gini?,” ungkap Naziel Fikri usai rapat Paripurna di ruang kerjanya, Rabu (29/3/2017).

Kendati demikian, pihaknya akan kembali melakukan pengecekan ulang terkait adanya LKPj tersebut. “Nanti saya cek lagi deh, bingung juga saya,” tutupnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here