Home / Berita / Pendiri Lion Group Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden Prancis

Pendiri Lion Group Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden Prancis

Rusdi Kirana, co-founder Lion Air Group yang menaungi beberapa maskapai seperti Lion Air, Wings Air, Batik Air, Malindo Air dan Thai Lion Air menerima penghargaan dari Negara Perancis yang diberikan langsung oleh Presiden Prancis  yaitu Francois Hollande.

Presiden Francois Hollande pada hari ini secara langsung menmberikan penghargaan Légion d’Honneur kepada anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia itu sebagai tanda jasa karena telah menggerakkan roda ekonomi Perancis dengan melakukan pemesanan armada pesawat dengan jenis Airbus sejumlah 234 unit pada Maret 2013.

Pemesanan tersebut dinilai bersejarah dikarenakan membantu perekonomian Prancis, sekaligus merupakan pembelian terbesar dalam sejarah Airbus.

Penghargaan Légion d’Honneur sendiri merupakan penghormatan tertinggi dari Negara Perancis yang diberikan kepada warga militer maupun warga sipil yang dinilai berjasa dan memberikan peran penting bagi Perancis yang mulai diberlakukan sejak tahun 1802.

“Saya merasa sangat terhormat dengan diberikannya penghargaan Légion d’Honneur oleh Pemerintah Perancis dan diberikan secara langsung oleh Presiden Perancis Francois Hollande. Saya dedikasikan penghargaan ini untuk negara tercinta kita Indonesia,” ujar Rusdi Kirana dalam keterangan tertulisnya yang diterima TangerangOnline.id, Rabu (29/3/2017).

“Sejalan dengan instruksi dari Presiden Jokowi yaitu Kerja, Kerja dan Kerja maka dengan diberikannya penghargaan ini membuktikan bahwa dengan bekerja keras dan niat untuk membangun bangsa maka bukanlah tidak mungkin kita bisa turut membantu mengharumkan Indonesia,” sambung Rusdi.

Seperti yang diketahui bahwa pemesanan 234 unit Airbus yang dilakukan Rusdi Kirana merupakan salah satu bentuk ekspansi bisnis jangka panjang bagi Lion Air Group untuk dapat mengakomodir dan memfasilitasi para pelanggan dalam ber transportasi melalui jalur udara dengan harga yang terjangkau.

Hingga saat ini jumlah pesawat Airbus yang telah dikirimkan dan beroperasi berjumlah 30 unit dengan tipe A320 – 200 CEO, yang dioperasikan oleh Batik Air sebagai maskapai dengan pelayanan full services dan 3 pesawat Airbus berbadan lebar (Wide Body) dengan tipe A330 – 300 yang dioperasikan oleh Lion Air dalam melakukan penerbanganya ke Arab Saudi dalam mengangkut jamaah Umrah maupun Haji. (Rmt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

32 Tim Buruh di Tangsel Ikuti Lomba Futsal dan Volley

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan (Disnaker Tangsel) sambut May Day (Hari Buruh) dengan menggelar ...

madr0s1d.com