Home Berita Mei 2017, PWI Tangsel Kembali Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Mei 2017, PWI Tangsel Kembali Gelar Uji Kompetensi Wartawan

0
SHARE

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali memfasilitasi penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Rencananya, UKW tersebut digelar pada Mei 2017. Demikian menjadi salah satu pembahasan dalam rapat persiapan panitia pelaksanaan UKW di Resto Bukit Pelayangan, Serpong, Selasa (18/4/2017).

Ketua pelaksana kegiatan, Andre Sumanegara mengatakan, nantinya sebelum pelaksanaan kegiatan UKW berlangsung akan ada pelantikan pengurus PWI Tangsel periode 2017-2020.

Rencananya, lanjut Andre pelantikan akan dilaksanakan di Resto Bukit Pelayangan dan pelaksanaan UKW akan digelar di Wisma Puspiptek, Serpong.

“Pelaksanaan pelantikan tanggal 4 Mei sekaligus ada diskusi publik terkait informasi hoax saat ini. Lalu, untuk UKW tanggal 6-7 Mei di Wisma Puspiptek,” terang Bang Black, sapaan akrab Andre, di sela rapat persiapan yang dibuka Ketua PWI Tangsel Junaidi.

Dia juga mengatakan, tujuan kembali digelarnya UKW sebagai upaya menciptakan insan pers yang memiliki kualitas dan mencari informasi sesuai kaidah jurnalistik.

“Dengan UKW ini wartawan yang berbakat memiliki kompetensi dapat memiliki pengakuan secara aturan yang diberlakukan,” jelasnya. (arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here