Home Berita Dishub Kabupaten Tangerang Uji Layak Kendaraan Bus

Dishub Kabupaten Tangerang Uji Layak Kendaraan Bus

0

Pasca kecelakaan lalu-lintas di Cisarua, Puncak Bogor dan menjelang hari libur, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang melakukan uji layak berkendara terhadap angkutan umum khususnya bus. Pengujian tersebut, sebagai antisipasi kecelakaan yang serupa di Puncak Bogor.

Bambang, Kasubag TU Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kabupaten Tangerang mengatakan, pihaknya tidak ingin ada satu angkutan umum khususnya bus antar Kota dan Provinsi yang lolos dari pengujian Dishub Kabupaten Tangerang.

“Kami tak ingin lalai demi keselamatan pengguna angkutan umum,” terangnya kepada awak media, Jumat (28/4/2017).

Lanjut mantan Protokoler Bupati ini, pihaknya lebih memperketat pengecekan terhadap tuas rem tangan, rem kaki dan rem angin terhadap bus angkutan umum.

“Kami lebih detail terhadap pengecekan rem, karena rem sangat vital terhadap kendaraan,” jelasnya.

Disebutkannya, dari kemarin hingga sekarang, pihaknya mendapatkan 10 unit bus yang tak layak pada remnya, namun masih berfungsi jika dipergunakan.

“Kami memerintahkan kepada 10 bus yang bernasalah untuk memperbaiki remnya terlebih dahulu baru kami berlakukan KIR mereka,” tandasnya.

Sementara itu, Wawan pengurus dari bus angkutan umum Batur Selembur menuturkan, pihaknya selalu mengikuti semua kebijakan yang sudah diterapkan oleh Mentri Perhubungan.

“Setelah kami mengecek kendaraan kami di Dishub, jadi kami tahu apa kekurang dari kendaraan kami, agar segera kami perbaiki,” pungkasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here