Home Berita Jelang Ramadhan, Anjal di Kabupaten Tangerang Bermunculan

Jelang Ramadhan, Anjal di Kabupaten Tangerang Bermunculan

0

Mendekati Bulan Suci Ramadhan, sejumlah anak jalanan (anjal) mulai marak bermunculan di setiap sudut lampu merah atau setiap persimpangan jalan, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang, Rabu (3/5/2017).

Hal tersebut dinyatakan oleh Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, H. Ahmad, memang ini permasalahan klasik yang terjadi disaat mendekati bulan puasa (Ramadhan), dan pihaknya juga sudah melakukan pembahasan dengan Satpol PP selaku pihak yang berwenang dalam penanganan.

“Kami akan secepatnya berkoordinasi dengan Satpol PP untuk memonitoring ke jalan untuk melakukan pengamanan terhadap anjal,” katanya kepada tangerangonline.id saat dikonfirmasi.

Diterangkan dirinya, tampaknya ini ada oknum yang mendroping para anjal tersebut untuk mengemis atau mengamen di jalan.

“Yang ramai mengemis dan mengamen mendekati bulan puasa itu anjal musiman, dan sepertinya mereka sudah ada yang mengkoordinir,” terangnya.

Lanjut mantan Camat Gunung Kaler ini, pihaknya sudah memfasilitasi Panti di Jayanti, Kabupaten Tangerang untuk mewadahi para anjal yang nantinya terjaring untuk diberikan pelatihan.

“Kami memberikan wadah kepada mereka untuk diberikan pelatihan, agar mereka mempunyai skill atau keahlian dan berhenti mengemis di jalanan lagi,” tukasnya.

Panti di Jayanti yang dibangun oleh Pemkab Tangerang untuk dipergunakan dalam memfasilitasi para anjal untuk diberikan skill dan ketrampilan, namun masih belum mengurangi anjal di Kabupaten Tangerang. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here