Home Agenda PWI Tangsel Gelar Karya Latih Wartawan

PWI Tangsel Gelar Karya Latih Wartawan

0
SHARE

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  menggelar Karya Latih Wartawan (KLW) yang diikuti oleh puluhan reporter dan pimpinan redaksi se-Jabodetabek di Resto Kampoeng Anggrek, Serpong, Rabu (3/5/2017).

“Peserta berasal dari perusahaan media cetak maupun online tingkat lokal dan nasional. Sekitar 30 peserta yang ikut dari Jabodetabek,” ujar Andre Sumanegara, ketua Panitia KLW PWI Kota Tangsel.

Ketua PWI Kota Tangsel Junaidi memambahkan, dalam kegiatan KLW ini PWI hendak menata organisasi untuk lebih optimal lagi dalam menaungi wartawan. Salah satunya dengan peningkatan kualitas dan profesionalitas wartawan melalui kegiatan ini.

“Berawal dari KLW kita menata organisasi wartawan yang sesungguhnya. Ini untuk meningkatkan profesionalitas dan kapabilitas wartawan,” ujar Junaidi, Ketua PWI Kota Tangsel.

Sementara, Ketua PWI Provinsi Banten Firdaus mengatakan, KLW merupakan bagian dari proses kaderisasi organisasi. Dengan mengikuti KLW, wartawan dapat mengetahui apa-apa saja yang ada di PWI sebagai organisasi profesi. Salah satunya mengenai struktur yang ada didalam. Mulai dari kode etik hingga aturan dan sejarah PWI.

“Jadi dengan KLW kita ingin meluruskan apa-apa saja tugas, hak, kewajiban dan kode etik dari wartawan dalam kegiatan pers yang dilaksanakan,” ujarnya.

Dia pun menambahkan, kedepannya kader ataupun anggota PWI Tangsel juga dapat mengikuti uji sertifikasi dewan pers dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hal ini diperlukan agar menciptakan insan pers yang berkompeten. (abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here