Home Berita Ada Insiden, Sejumlah Pesawat Holding dan Delay di Bandara Soetta

Ada Insiden, Sejumlah Pesawat Holding dan Delay di Bandara Soetta

0

Landasan pacu (runway) utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sempat ditutup untuk penerbangan pada Selasa (13/6) malam.

Penutupan runway tersebut menyusul sebagian area terhalang oleh pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH 725 rute Kuala Lumpur – Tangerang yang tergelincir usai mengalami pecah ban saat mendarat.

Tergelincirnya pesawat tersebut mengakibatkan sejumlah penerbangan dari Bandara Soetta mengalami delay. Bahkan beberapa pesawat yang tujuan Bandara Soetta harus berputar-putar di udara menunggu antrean untuk landing atau disebut holding.

Salah satunya penerbangan dengan rute Padang – Tangerang yang harus holding beberapa kali hingga akhirnya dapat mendarat di Runway Selatan Bandara Soetta.

“Tadi pesawat kami kurang lebih 7 kali holding di udara, lumayan lama juga baru bisa landing,” ujar Citra, salah satu kru maskapai nasional kepada tangerangonline.id, Selasa (13/6/2017) malam.

Walaupun beberapa kali holding, Citra mengaku pendaratan pesawat yang ia awaki mendarat dengan mulus di Bandara Soetta.

Diketahui, Malaysia Airlines MH-725 mendarat di Bandara Soetta sekira pukul 20.05 WIB. Ketika melakukan pendaratan, pesawat mengalami pecah ban hingga tergelincir di Runway Utara 07L/25R posisi N4.

Informasi yang dihimpun, pukul 22.00 WIB, pesawat Malaysia Airlines MH-725 berhasil ditarik dari Runway Utara Bandara Soetta untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Pantauan tangerangonline.id pada pukul 22.45 WIB, sejumlah pesawat terbang tampak sudah landing melalui Runway Utara Bandara Soetta. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here