Home Berita Viral Video Penjabretan Tas Wanita Siang Bolong di Serpong, Ini Kata Polisi

Viral Video Penjabretan Tas Wanita Siang Bolong di Serpong, Ini Kata Polisi

0

Sekira dua hari ini telah viral video penjambretan tas wanita di jejaring media sosial dan WhatsApp. Video itu melalui pesan viralnya disebutkan terjadi di BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan. Kontan, viral video ini mengundang keprihatinan banyak kalangan lantaran dikaitkan dengan tingkat keamanan masyarakat yang rawan pada akhir-akhir ini.

“Perampokan; Lokasi di BSD City, Tangerang, Banten; Hati-hati semua ya, sangat beresiko sgt tinggi, bahkan Nyawa dpt hilang, Waspadalah bagi kita semua! Kejadian di Depan Apartemen Saveria – Casa de Parco BSD City (deket RM Soto Jimat), jalanan sepiiii, hindari bengong, main gadget”, isi pesan viral tersebut yang dilengkapi video berdurasi 00.16 detik.

Dalam videonya, tampak dua orang wanita tengah duduk di sebuah halte pada siang bolong. Tiba-tiba ada dua pelaku jambret mengenakan jaket hijau turun dari motor dan langsung merebut tas yang tengah dibawa seorang wanita. Tarik-menarik tas sembari mencoba meronta dari kejaran pelaku tak terelakkan. Sedangkan satu wanita lainnya mampu meloloskan diri. Pelaku pun memaksa dan membanting korban hingga berhasil membawa tas milik wanita tersebut.

Menanggapi viral video itu, Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto bergegas menjelaskan, pihaknya lebih dahulu telah menerima video berisi perampasan yang menimpa wanita di halte bus sudah pada 3 hari lalu.

“Kami juga sudah telusuri wilayah Tangsel terutama yang tampak mirip di Video dan tidak kita dapatkan,” katanya.

Setelah juga dicrooscheck ke jajaran Polsek, pelaporan mengenai peristiwa penjabretan seperti dalam video itu tidak terjadi di Serpong, Tangsel.

Pihaknya menduga peristiwa dalam video yang viral hingga meresahkan masyarakat ini terjadi bukan di wilayah hukumnya. “Mobil yang tampak (putih terparkir) adalah jenis Suzuki xOver dengan Panoramic Roof yang produksi tersebut tidak masuk dan dipasarkan di Indonesia. Plat Nomor yang terpasang-pun berwarna putih (yang bukan warna dasar TNKB kendaraan bermotor Indonesia),” jelas Kapolres. (Kor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here