Home Berita Ini Cara AP II Antisipasi Puncak Mudik di Bandara Soetta

Ini Cara AP II Antisipasi Puncak Mudik di Bandara Soetta

0

Pada H-5 Lebaran, pemudik semakin meningkat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. PT Angkasa Pura II memprediksi puncak arus mudik tahun ini jatuh pada H-2 atau Jumat (23/6).

“Untuk hari ini, tepatnya pada H-5 peningkatan penumpang sudah mencapai 3 persen dan puncak arus mudik diperkirakan jatuh pada H-2,” kata Deputi Bidang Operasional Bandara Soetta Djodi Prasetyo kepada wartawan di Terminal 1B Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (20/6/2017) malam.

Puncak arus mudik lanjut Djodi, diperkirakan karena adanya pengumuman dari pemerintah bahwa libur (lebaran) dimulai pada hari Jumat.   Dalam penanganan penumpang, Djodi mengaku pihaknya menyiapkan sejumlah pelayanan untuk mengantisipasi membeludaknya penumpang salah satunya self check-in.

“Untuk mengantisipasi penumpukan penumpang, kami menyiapkan berbagai pelayanan, dimana penumpang dapat melakukan check-in secara mandiri terlebih bagi penumpang non bagasi. Sehingga bisa langsung masuk di SCP khusus dan menuju ke SCP 2,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya tidak menampik bahwa kepadatan penumpang bisa saja terjadi, namun pihaknya sudah menyiapkan langkah antisipasi.

“Kepadatan penumpang bisa saja terjadi ketika bad weather (cuaca buruk), dan terjadi delay. Namun kami sudah meminta kepada maskapai agar menyiapkan pesawat dan eksra kru untuk mengantisipasi kepadatan penumpang,” imbuhnya.

Djodi pun meminta kepada penumpang yang waktu  keberangkatannya 3 jam keatas agar menunda melakukan check-in.   “Kita menghimbau, untuk penumpang yang dengan keberangkatannya 3 jam sebelum keberangkatan dia diminta untuk tidak melakukan check-in dulu di bandara,” imbaunya.

Hal itu dilakukan lanjut Djodi, untuk menghindari kepadatan saat melakukan check-in, dan yang diprioritaskan untuk melakukan check-in adalah penumpang yang keberangkatannya dibawah 1 jam. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here