Home Agenda Dindik Kota Tangerang Berikan Workshop Guru Agama dan PJOK se-Ciledug

Dindik Kota Tangerang Berikan Workshop Guru Agama dan PJOK se-Ciledug

0
SHARE

Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan mutu kualitas tenaga pendidik di Kota Tangerang dalam mengimplementasikan Kurikulum 13 saat kegiatan belajar mengajar.

Hal tersebut disampaikan Kadindik Kota Tangerang, Abduh Surahman dalam kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum 2013 bagi guru kelas 2, 5, Guru Agama dan PJOK se-Kecamatan Ciledug, Kamis (6/7/2017).

“Pelatihan seperti ini sangat penting, karena bisa memicu semangat guru untuk meningkatkan kompetensi mereka. Sehingga tinggal dilakukan penyempurnaan saja untuk kedepannya dalam penerapan Kurikulum 13 saat kegiatan belajar mengajar di kelas nantinya,” ungkapnya kepada awak media.

Sementara Hasidin Rukmana, Ketua panitia kegiatan tersebut mengungkapkan ada 236 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Penerapan kurikulum 13 sudah memasuki tahun ketiga, kita lakukan pembinaan terhadap guru secara bertahap. Tujuannya agar setiap guru kelas dapat secara maksimal menerapkan kurikulum tersebut kepada anak didik mereka,” paparnya.

Hasidin melanjutkan, pada dasarnya kegiatan ini sejalan dengan Undang-undang no 25 tahun 2005 tentang sistem perencanaan pembangunan yang didalamnya mengatur soal rencana pembangunan sekolah (RPS).

“Penyusunan RPS sangatlah penting. Pasalnya, didalamnya berisi tentang program yang ingin dicapai oleh oleh guru dalam kegiatan belajar mengajar, atau seperti silabus,” ungkapnya.
Hasidin berharap dari kegiatan ini para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat di sekolah masing-masing.

“Bahkan saya juga berharap kegiatan ini bisa dilakukan disetiap gugus di wilayah Kecamatan Ciledug,” pungkasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here