Home Berita INKOPPOL Mengenalkan Divisi Transportasi di Polres Tangsel

INKOPPOL Mengenalkan Divisi Transportasi di Polres Tangsel

0

Kepala Divisi Transportasi Induk Koperasi Kepolisian Indonesia (INKOPPOL) Irjen Pol (Purn) Mudji Waluyo mengenalkan salah satu unit usaha divisinya kepada Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Polres Tangsel).

Hal itu terlihat dalam acara silaturahmi dan Halal Bihalal tatap muka Kapolres Tangsel dengan Jajaran INKOPPOL yang juga memperingati Hari Koperasi ke-70 dan Bhayangkara ke-7 di Mapolres Tangsel, Rabu (12/7/2017).

“INKOPPOL merupakan wadah koperasi yang digunakan untuk mendekatkan Polri dengan rakyat dan mensejahterakan anggotanya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, INKOPPOL menjadi wadah silaturahmi, termasuk bagi divisi transportasi yang mewadahi anggota koperasi INKOPPOL. Di antaranya menjembatani para anggotanya seiring revisi Permen Perhubungan No 32 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Jika selama ini pengusaha rental mobil umumnya terafiliasi dengan aplikasi transportasi berbasis online seperti GrabCar dan Uber tidak memiliki badan hukum, maka dengan peraturan tersebut pengusaha rental dan pengemudi harus bergabung dalam koperasi.

“Dengan tergabung dalam badan koperasi, artinya kita sudah memiliki wadah secara resmi untuk menjalankan usaha sewa mobil, termasuk yang menggunakan aplikasi teknologi. Kita disatukan dalam satu wadah koperasi,” katanya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here