Beranda Berita Ratusan Warga Tangsel Perbaiki Kartu Keluarga Gegara PPDB

Ratusan Warga Tangsel Perbaiki Kartu Keluarga Gegara PPDB

1

Usai pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilakukan secara online, sebanyak 603 warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tercatat telah melakukan proses perbaikan Kartu Keluarga (KK) yang digunakan sebagai syarat pendaftaran masuk ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut.

“Untuk pelaporan bejumlah 603 KK yang berkaitan dengan NIK tidak aktif karena belum update,” kata Heru Sudarmanto Kabid Kependudukan dan Catatan Sipil Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil), Rabu (12/7/2017).

Heru beranggapan, dalam pelaksanaanya PPDB 2017 yang juga dihubungkan dengan server Disdukcapil, sehingga KK yang kurang update bisa diketahui. Dengan kurang updatenya KK tersebut membuat para wali murid untuk melaksanakan perbaikan KK namum tidak menjadi kendala karena bisa diantisipasi dengan server Disdukcapil RI.

“Saya rasa KK tidak menjadi masalah, karena mereka tinggal update KK saja dan mereka juga bisa diantisipasi dengan data dari eerver pusat, begitu juga dengan yang diluar zona,” ungkapnya.

Ia menyatakan, semua sudah terantisipasi dan aman, namun pihaknya juga menghimbau untuk warga yang ada di wilayah Tangsel dengan data kependudukan yang belum dipindah, untuk segera mengurus datanya.

“Maka dari itu dihimbaukan kepada semua warga yang ada di wilayah Tangsel untuk segera mengurus datanya dan untuk yang mengikuti urbanisasi diharapkan memiliki skill, pekerjaan dan mampu untuk berinvetasi,” tukasnya. (Arf)

1 KOMENTAR

  1. Sy dr cirendau,klu urus KK di kelurahan di kenakan biyaya 150 rb, klu urus sendiri di kenakan biyaya 50 rb.byr Adminitrasi….se thu sy semua gratis.ko ada biyaya.????

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini