Home Berita Ratusan Warga di Batuceper Terjaring Operasi Yustisi

Ratusan Warga di Batuceper Terjaring Operasi Yustisi

0

Tim gabungan yang terdiri dari tiga pilar Kecamatan Batuceper menggelar operasi yustisi menyisir seluruh wilayah tersebut guna meminimalisir masalah kependudukan dan terorisme, Kamis (13/7/2017) hingga Jumat dini hari.

Nurhidayatullah, Camat Batuceper menerangkan, ada ratusan warga yang terjaring dalam operasi tersebut. Nantinya mereka akan dilakukan pembinaan hingga memiliki kartu ijin tinggal dan data kependudukan yang benar.

“Operasi yustisi sangat di perlukan, terutama wilayah Kecamatan Batuceper berbatasan langsung dengan Ibukota Jakarta. Sehingga arus urbanisasi masyarakat dari daerah sejak beberapa tahun sudah beralih dari Jakarta ke Kota Tangerang,” ungkapnya.

Nurhidayatullah menambahkan, selain masalah kependudukan operasi yustisi juga dilakukan guna memberikan rasa aman terhadap warga Kota Tangerang. Terlebih saat ini semakin banyak isu terosisme yang meresahkan masyarakat.

“Pemerintah selalu ada ditengah-tengah masyarakat. Sehingga kami yang tergabung dalam tiga pilar ini benar-benar berkomitmen untuk melindungi masyarakat dari ancaman paham radikalisme dan terorisme,” tambahnya.

Kemudian, pihaknya pun dalam waktu dekat akan memanggil warga yang terjaring operasi yustisi pada waktu dekat.

“Kami terbuka terhadapa para pendatang, jika mereka tujuannya mencari kerja disini banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja yang memiliki skill. Namun yang tak kalah penting adalah mereka harus mengurus data kependudukan secara benar,” tukasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here