Home Berita Asphurindo Bersama Tripavia Jalin Citilink & CIU Tawarkan Paket Umrah Istimewa

Asphurindo Bersama Tripavia Jalin Citilink & CIU Tawarkan Paket Umrah Istimewa

0
SHARE

Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) bersama TripAvia kembali membuat terobosan baru untuk menghadirkan perjalanan Ibadah Umrah yang terjangkau oleh masyarakat. Asphurindo dan TripAvia menjalin kerjasama strategis dengan maskapai penerbangan Citilink & Citra International Underwriters (CIU) Insurance.

Kerjasama ini memungkinkan Asphurindo dan TripAvia menghadirkan paket istimewa perjalanan umrah jamaah dari seluruh travel agent yang bernaung dibawah keanggotaan asosiasi.

Ketua Umum Asphurindo, Syam Resfiady mengatakan, Asphurindo selalu berkomitmen penuh melalui seluruh pengurus dan anggotanya untuk dapat memberikan pelayanan penyelenggaraan haji umrah yang aman, nyaman dan terjangkau.

“Untuk itu, kami tanpa henti selalu berikhtiar untuk dapat mewujudkan cita-cita dan kerja mulia ini dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki visi pelayanan sama,” katanya kepada wartawan di Bandara Hotel, Kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Pada kesempatan yang sama, Direktur TripAvia Syahrul Tahir menyatakan, Asphurindo bersama TripAvia hari ini meluncurkan secara resmi paket umrah dengan menggandeng Citilink dan CIU Insurance.

“Pencapaian baik ini dapat terwujud dengan terjalinnya kerjasama strategis bersama Citilink yang menyediakan 6 penerbangan eksklusif Jakarta Jeddah PP dalam satu minggu bagi jamaah Asphurindo,” ujar Syahrul.

“Selain itu, kami juga menjalin kerjasama dengan Citra International Underwriters yang menyediakan travel insurance bagi seluruh jamaah umrah yang berangkat beribadah ke Tanah Suci,” tambahnya.

Lebih jauh Syahrul menjelaskan bahwa Citilink yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group sebagai maskapai penerbangan nasional dianggap yang paling tepat sebagai mitra Asphurindo karena sebagai aset nasional.

“Citilink tidak hanya mumpuni dalam menyediakan layanan transportasi udara terbaik, namun juga mampu memberikan kepastian penerbangan sehingga tugas kami sebagai penyelenggara perjalanan umrah dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara bersama CIU Insurance, komitmen Asphurindo untuk menghadirkan perjalanan ibadah haji dan umrah yang aman dan nyaman semakin diperkuat dengan perlindungan perjalanan (Travel insurance) yang menjamin perlindungan bagi jamaah begitu mereka keluar dari rumah, selama ibadah dan hingga kelak pulang ke rumah kembali setelah beribadah di Tanah Suci.

“Jaminan asuransi kepada sejak jamaah berlaku sejak jamaah berangkat hingga di tanah suci dan kembali lagi ke tanah air,” kata GHS & Services Director CIU Insurance, Nickolai B Indrarajasa.

Tak hanya itu, ketika jamaah mengalami kehilangan atau kerusakan bagasi, itu kita juga sering dengarlah bagasi ketinggalan gitu kan rusak atau hilang, kita cover juga mengenai biaya medis, baik di tanah suci maupun setelah kembali ke Indonesia dalam waktu 2 kali 24 jam,” ujarnya.

“Bagaimana kalau ternyata ada cancellation akibat si airlines maka itu bagian yang kami jamin. Dan selama 2 x 24 jam ketika jamaah kembali ke Indonesia dari tanah suci masih dalam penjaminan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Charter Bussines dan Operation Citilink ,Karina Desiria mengatakan, pihaknya menyediakan 2 pesawat untuk melayani penerbangan jemaah umrah yang tergabung dalam anggota Asphurindo.

“Pesawat yang nantinya melayani jamaah Asphurindo adalah jenis pesawat Airbus A320-Neo yang berkapasitas 174 jamaah. Adapun frekuensinya melayani 6 penerbangan dalam seminggu, kecuali hari Jumat,” katanya.

Ia menyebutkan, bila terjadi kerusakan atau terjadi kendala pada pesawat yang akan digunakan maka dilakukan penggantian pesawat.

“Kita lakukan backup pesawat, untuk penerbangan jarak jauh pasti kita menyediakan service tertentu untuk penumpang atau full Service,” pungkasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here