Home Berita Pukul Gong GIIAS 2017, JK Ingatkan Pentingnya Industri Otomotif

Pukul Gong GIIAS 2017, JK Ingatkan Pentingnya Industri Otomotif

0

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) memukul Gong tanda peresmian pembukaan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang berlangsung sejak Kamis (10/8/2017) hingga Minggu (20/8/2017) mendatang, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.

Dalam hal ini Wapres Jusuf Kalla mengingatkan pentingnya industri otomotif bagi Indonesia dimana industri mobil akan berkembang dan memicu berkembangnya industri lain, sehingga mampu mengurangi tingkat pengangguran.

“Perkembangan Industri mobil menjadi penting dimana mereka akan berinvestasi lantaran adanya saingan pasar antar negara karena kedepannya akan sampai kepelosok daerah untuk membantu perkembangan teknologi di daerah terpencil,” tuturnya.

JK kembali mengingatkan bahwa pentingnya industri mobil yakni mampu menciptakan objek ramah lingkungan pemeliharaan lingkungan, terutama berkembangnya mobil Listrik, bahkan bertenaga nitrogen.

“Yang kita harapkan yakni dapat berkembang dan memeberi manfaat kepada semua elemen, dengan adanya Industri mobil,” jelasnya.

Sebelumnya acara pameran GIIAS 2017 sudah dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartato pada Kamis (10/8) pagi, dengan target memperbaiki industri automotif di Indonesia dan memberikan dampak positif.

“Dalam memperbaiki industri automotif ditahun ini saya lihat sudah banyak teknologi hybird yang ada pada pemeran ini, dan hal ini diharapkan mempu menjadi peluang positif,” kata Airlangga Hartato.(Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here