Home Agenda Mahasiswa K3 UNIS Resmikan Taman Baca di Poris Gaga Baru

Mahasiswa K3 UNIS Resmikan Taman Baca di Poris Gaga Baru

0
SHARE

Kelompok 12 Kuliah Kerja Kemasyarakatan (K3) mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menutup kegiatan yang dilaksanakan selama tiga pekan tersebut di Kelurahan Poris Gaga Baru dengan meresmikan Taman Baca Masyarakat, Kamis (10/8/2017).

Aldi Septian, panitia pelaksana menuturkan, ide membuat taman baca adalah untuk membuka cakrawala pengetahuan masyarakat terutama generasi muda untuk membiasakan diri membaca buku.

“Taman bacaan ini sebagai sarana untuk menggali ilmu, terutama dalam memfasilitasi anak-anak demi memperoleh pengetahuan lebih luas lagi,” tuturnya dalam sambutan.

Remaja berambut keriting tersebut menambahkan, bahwa koleksi buku di taman bacaan yang baru diresmikan itu jumlahnya masih terbatas. Sehingga, butuh peran serta masyarakat dan stake holder lainnya untuk berpartisipasi.

“Apa yang kami berikan dan siapkan tidaklah megah dan mewah. Tetapi kami berharap bisa dimanfaatkan secara maksimal,” singkatnya.

Sementara Camat Batuceper Nurhidayatullah mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh para mahasiswa UNIS, khususnya kelompok 12.

” Membuat taman baca seperti ini merupakan ide cemerlang. Gagasan seperti ini yang diharapkan oleh Pemerintah Kota Tangerang,” ungkapnya kepada awak media dalam kegiatan peresmian Taman Bacaan Masyarakat di Kelurahan Poris Gaga Baru.

” Sebuah gagasan baru demi membangun masyarakat kota Tangerang,” tambahnya.

Camat yang terkenal dekat dengan warganya itu menerangkan, bahwa dengan dibangunnya sebuah taman bacaan bagi warga diwilayahnya merupakan kebanggaan tersendiri buatnya.

“Bukan dari mewah atau megahnya suatu tempat, tapi keberadaannya yang bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Nurhidayatullah berharap, setelah berakhirnya kegiatan KKK mahasiswa UNIS di wilayahnya, bukan berarti komunikasi yang sudah terjalin putus begitu saja.

“Kalian harus sering-sering datang kesini. Nanti kita dari pemerintah daerah berjanji akan menambah koleksi buku disini,” pungkasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here