Home Berita Raos Pisan Euy! Festival Kuliner Serpong 2017 Bernuansa Sunda

Raos Pisan Euy! Festival Kuliner Serpong 2017 Bernuansa Sunda

0
SHARE

Festival Kuliner Serpong (FKS) 2017 yang diadakan di Summarecon Mall Serpong (SMS) pada 10 Agustus hingga 10 September 2017 menghadirkan nuansa Sunda Jawa Barat. Dengan mengusung tema ‘Raos Pisan Euy’, FKS 2017 ini menyajikan berbagai warisan kuliner khas nusantara khususnya tanah pasundan.

“Berbagai penampilan apik khas Jawa Barat serta kejutan seru dan menarik lainnya akan hadir di FKS 2017,” kata Public Relation SMS, Christina.

FKS kali ini, menurut Christina, tergerak untuk membedah ragam cita rasa nusantara khususnya tanah Pasundan dengan mengangkat tema khas Jawa Barat. Hal ini terinspirasi dari rumah adat khas Sunda, sehingga gerai-gerai pedagang mengambil sisi otentik dari Saung Julang Ngapak dan juga Saung Adat Kampung Ciamis dalam bentuk replika.

“Dalam hal ini banyak menu otentik khas Jawa Barat yang sangat sayang untuk dilewatkan mulai dari Kupat Tahu, Cireng Cipaganti, Nasi Jamblang Mang Dul, Batagor Riri, Liwetan Purwakarta, Bakso Plekenut Cirebon, dan masih banyak lagi, dan bangunan bersejarah yang menjadi ikon-ikon identik serta alunan angklung khasnya,” katanya.

Pantauan tangerangonline.id di lokasi pelataran SMS, Gading Serpong, Kelapa Dua, Tangerang, tampak terdengar alunan musik tradisional khas pasundan beserta pernak-pernik khas Jawa Barat yang disambut antusias oleh ratusan pengunjung yang datang dalam Festival Kuliner Serpong tersebut. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here