Home Berita Ayah dan Warga Villa Dago Pamulang Selamatkan Keluarga dari Kebakaran

Ayah dan Warga Villa Dago Pamulang Selamatkan Keluarga dari Kebakaran

0
SHARE

Mustaf (46), seorang kepala keluarga pasrah dengan nasib naas dialaminya. Sabtu (12/8/2017) sekitar pukul 23.00 WIB, rumah yang dihuninya di Jalan Alam Asri I Blok H18/14 RT 001/007 Perumahan Villa Dago, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terbakar.

“Awalnya sang Ayah (Pemilik rumah) mendengar teriakan anak perempuannya. (Ia) langsung melihat kondisi kamar lantai atas yang sudah terbakar dan langsung menyelamatkan kedua anaknya beserta istri keluar rumah serta meminta tolong kepada tetangga sekitar,” jelas Uci Sanusi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Tangsel, Minggu (13/8/2017).

Uci menjelaskan, adapun kebakaran yang menimpa satu ruang kamar di lantai atas sebuah rumah yang dihuni keluarga Mustaf dan milik Santoso yang dikontrakan kepadanya.

“Menurut keterangan penghuni rumah yang juga sebagai saksi saat kejadian sedang
menonton tv di lantai bawah lalu tiba-tiba anak perempuan korban berteriak kebakaran dan langsung turun ke lantai bawah,” jelasnya.

Sementara itu Mustaf yang saat ini tengah mengungsi menyatakan, api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar sebelum petugas Damkar tiba di lokasi. Sedangkan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, petugas Damkar mensterilkan lokasi untuk memastikan api benar-benar padam.

“Asal api berasal dari dalam kamar milik anak perempuan saya yang berada di lantai atas,” katanya.

Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek atau korsleting listrik dari perangkat AC yang berada di dalam kamar milik anaknya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here