Home Agenda Bir Pletok Diserbu Penumpang di Festival Kuliner Bandara Soetta

Bir Pletok Diserbu Penumpang di Festival Kuliner Bandara Soetta

0
SHARE

Area central coridor Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mendadak ramai dan diserbu penumpang pesawat, Minggu (13/8/2017).

Bagaimana tidak, saat ini tengah berlangsung Festival Kuliner yang semua makanan dan minuman dapat dinikmati secara cuma-cuma alias gratis diberikan kepada penumpang maupun pengunjung. Mulai dari Siomay, Serabi, Sate Taican, Es Dawet, Cilok hingga Bir Pletok.

Yang menarik pada menu festival kuliner kali ini yakni Bir Pletok. Minuman khas Betawi ini langsung diserbu pengunjung. Tenang saja, walaupun namanya Bir, tapi dijamin halal.

Minuman berbahan dasar jahe merah, sereh dan Kayu Secang ini ternyata baik untuk kesehatan. Dalam waktu 2 jam saja, 55 liter Bir Pletok yang tersedia ludes tak tersisa.

Andi, salah satu penumpang yang mencicipi Bir Pletok dari Gunung Sindur, Kabupaten Bogor itu mengaku penasaran dengan nama minumannya karena dinamai Bir.

“Baru tau saya ada Bir yang halal. Hangat, rasanya seperti jamu. Yang bikin makin enak karena gratis,” kata pria asal Solo ini kepada TangerangOnline.id di Terminal 1C Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (13/8/2017).

Deputi Bidang SDM dan Keuangan Bandara Soetta, Indah Suryandari mengatakan, festival kuliner ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan HUT PT Angkasa Pura II yang ke-33.

“Pagi ini kita bagikan free makanan untuk para penumpang. Dan kami juga bagikan ada souvenir dalam rangka memperingati 30 tahunnya Angkasa Pura II,” kata Indah.

Tak hanya Festival Kuliner, di Terminal 2 juga sedang berlangsung Games Zone untuk para penumpang dan pembagian hadiah dan souvernir.

“Puncaknya di Terminal 3, khusus untuk hari ini nanti kami akan undang Andra and The BackBone untuk menghibur para penumpang di sana. Juga ada souvenir dari kami untuk para pengguna jasa pastinya pada hari ini karena adalah hari ulang tahun,” ujar Indah.

Diketahui, hari ini merupakan HUT PT Angkasa Pura II yang ke-33. Perseroan pengelola 13 Bandara di wilayah Barat Indonesia ini mengusung tema Performing Committed To Excellence. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here