Home Berita Datsun Modifikasi Anak Indonesia Hadir di GIIAS 2017

Datsun Modifikasi Anak Indonesia Hadir di GIIAS 2017

0
SHARE

Sebuah kendaraan roda empat karya anak bangsa keluaran PT. Nissan Motor Indonesia dipamerkan di GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show), yang berlangsung sejak 10 Agustus hingga 20 Agustus mendatang.

“Ini merupakan edisi khusus terbatas dari Datsun dengan nama Datsun Go-PI,” kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito.

Sementara itu Executive Design Director Datsun Kei Kyu mengatakan, dengan menggunakan basis Datsun GO T-Active, edisi khusus terbatas Datsun GO PI dirancang dengan dukungan dan kolaborasi bersama Tomi Airbrush, sebuah perusahaan modifikasi asal Indonesia.

“Tomi Airbrush mengajukan konsep tersebut di kontes modifikasi Datsun X~plore Your Style 2016 lalu, dimana Tomi Airbrush menjadi pemenang dari kompetisi tersebut,” ungkapnya.

Adapun Tomi Airbrush menjelaskan, Penempatan nama Datsun GO PI merupakan kependekan dari Persatuan Indonesia, dimana nama tersebut untuk mencerminkan keragaman dari kesenian tradisional Indonesia, sebuah kekayaan yang diwariskan pada generasi modern.

“Harapannya, nama tersebut mengingatkan kesadaran bagi kaum muda akan perlunya bersatu demi melindungi dan melestarikan warisan nasional yang ada di Indonesia,” katanya.

Ia mengatakan, sebuah teknik pewarnaan kain, atau kain yang disebut dengan batik adalah salah satu bentuk Seni yang paling dikenal di Indonesia. Batik memiliki sejarah panjang dimana beragam pola telah diciptakan dan dipengaruhi oieh berbagai budaya. Adapun minat terhadap seni batik telah berkembang pesat akhir-akhir ini, terutama setelah UNESCO menobatkan batik sebagai Masterpiece of the Oral and Intangible Heritage of Humanity.

“Saat ini sedang marak di seluruh dunia sebuah tren mengapiikasikan sentuhan personal atau mengubah bentuk secara Spesifik dari barang milik pribadi, termasuk kendaraan,” ucapnya.

Ia mengatakan, Tak terkecuali pasar yang dinamis seperti di Indonesia dimana banyak generasi berjiwa muda dan bersemangat untuk mengekspresikan diri daiam berbagai hat termasuk mobil, desain, dan budaya.

“Oleh karena itu, Datsun mengambil keputusan untuk membuat Datsun (30 PI Limited Edition berawai dari inspirasi konsep yang diajukan oleh Tomi Airbrush pada kompetisi Datsun X-plore Your Style 2016 Mobil ini dikembangkan dengan dukungan Tomi Airbrush yang pada kesempatan ini dipamerkan di GIIAS 2017,” katanya.

Adapun untuk tampilan bagian luar dari Datsun GO PI menunjukkan sebuah desain mewah dengan paduan cantik dari pola batik dari berbagai penjUru Indonesia dengan , dominasi warna merah, Datsun GO PI mengaplikasikan teknik scratch design yang menghasilkan efek alumunium. Selain dari warna bagian luarnya yang unik, mobil tersebut menawarkan jok kulit sintetik yang sudah dikustom, signature grilie dengan aksen merah, serta badge edisi khusus terbatas daiam baiutan airbrush edisi khusus dan alloy wheel 15 inci berwarna hitam dengan aksen merah dan dipatok dengan harga. 148,4 juta rupiah, selama GIIAS 2017 berlangsung.(Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here