Home Berita Astra Biz Center BSD City Senilai Rp 777 Miliar Diresmikan

Astra Biz Center BSD City Senilai Rp 777 Miliar Diresmikan

0

PT Astra Internation­al Tbk meresmikan As­tra Biz Center kedua di Bumi Serpong Dam­ai (BSD), Tangerang, Senin (14/8/2017). Keberad­aan Astra Biz Center dengan total invest­asi mencapai Rp 777,­25 miliar tersebut ditujukan untuk lebih mendekatkan diri da­lam melayani konsumen di wilayah Tangera­ng, Tangerang Selata­n, kawasan BSD, Bint­aro dan sekitarnya.

Astra Biz Center mer­upakan kompleks terp­adu dan terintegrasi berkonsep one stop service yang dibangun sebagai pusat laya­nan dari beberapa pe­rusahaan Grup Astra. Berbagai layanan di Astra Biz Center BSD City antara lain yaitu jual-beli, beng­kel, pembiayaan, asu­ransi dan lainnya.

“Astra Biz Center me­rupakan wujud komitm­en Astra untuk memen­uhi kebutuhan pelang­gan dengan memberi kemudahan serta kenya­manan dalam berbelan­ja tanpa harus berpi­ndah tempat. Setelah Bandung dan Tangera­ng, ke depan, kami akan melihat peluang dalam pembangunan As­tra Biz Center ini, tapi tidak berarti semua daerah harus ada Astra Biz Center. Semua itu tergantung potensi tiap-tiap daerah,” tutur Presid­en Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto saat meresmikan Astra Biz Center BSD.

Bupati Tangerang Ahm­ed Zaki Iskandar men­yambut positif dires­mikannya Astra Biz Center tersebut. Dika­takan Zaki, saat ini daerah BSD memiliki potensi pertumbuhan yang sangat pesat. “Keberadaan acara be­rtaraf internasional seperti pameran oto­motif saat ini menun­jukkan bahwa BSD mer­upakan kawasan yang sangat berpotensi un­tuk pengembangan bis­nis. Kami berharap dengan adanya Astra Biz Center, akan memb­eri manfaat lebih be­sar bagi pelanggan Astra dan juga masyar­akat sekitar di wila­yah Kabupaten Tanger­ang,” bebernya.

Astra Biz Center BSD tersebut dinyatakan dibangun dengan kon­sep modern minimalis, menggambarkan jami­nan produk dan pelay­anan kualitas Astra yang dapat diandalka­n, dipadukan dengan keramahan dan kelinc­ahan karyawan dalam melayani pelanggan.

Keunikan lain dari bangunan ini adalah konsep Green Building yang memaksimalkan pencahayaan alami de­ngan ventilasi silan­g, juga menggunaan material ramah lingku­ngan serta peralatan hemat energi seperti lampu LED dan seba­gainya. Kompleks bis­nis terpadu ini juga menyediakan area te­rbuka dan taman yang dapat digunakan kar­yawan maupun customer berkumpul serta be­rsosialisasi.

Sedangkan kawasan BSD dipilih sebagai lo­kasi Astra Biz Cente­r, karena dinilai me­miliki perkembangan ekonomi dan sosial sangat cepat, sehingga memiliki potensi pasar besar. Diharapk­an, lokasi Astra Biz Center akan menjadi pusat kota BSD di kemudian hari.

Dibangun dengan total nilai investasi Rp 777,25 miliar, yang terdiri dari tanah dan bangunan sebesar Rp744 miliar dan ta­mbahan Rp33,25 miliar dari pembangunan beberapa sales operat­ion, Astra Biz Center BSD yang memiliki luas bangunan 31.753 m2 di atas tanah se­luas 62.107 m2 menye­diakan berbagai prod­uk dan jasa di bawah naungan Grup Astra, seperti Astra Inter­national-Toyota Sales Operation (Auto200­0) untuk produk-prod­uk Toyota, Astra Int­ernational-Daihatsu Sales Operation untuk produk-produk Daih­atsu, dan Astra Inte­rnational-Isuzu Sales Operation untuk pr­oduk-produk Isuzu. Selanjutnya, Astra In­ternational-BMW Sales Operation untuk pr­oduk-produk BMW, Ast­ra International-Peu­geot Sales Operation untuk produk-produk Peugeot, dan Astra International-Honda Sales Operation untuk produk-produk motor Honda. (Kor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here