Beranda Berita PO Abbas Sunarya Pimpin APTISI Banten

PO Abbas Sunarya Pimpin APTISI Banten

0

Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) wilayah IV-B/Banten menggelar musyawarah wilayah (Muswil) III, Sabtu (26/8/2017) di Padang Golf Modernland, Kota Tangerang.

Dalam kegiatan yang diikuti sebanyak 117 perguruan tinggi swasta se – Banten itupun, turut dihadiri oleh ketua umum Aptisi pusat, Dr. Budi Jatmiko.

Dalam sambutannya, Dr. Budi Jatmiko menuturkan bahwa pada saat ini tantangan Aptisi kedepannya adalah untuk meningkatkan kualitas sistem pendidikan agar lebih baik lagi.

“Saat ini ada tiga faktor lemahnya sistem pendidikan kita dibandingkan dengan negara tetangga. Salah satu diantaranya adalah masih banyaknya dosen yang berpendidikan S1,” ungkapnya.

Hal tersebut banyak terjadi dibeberapa daerah, salah satunya Banten. Sehingga, pesannya kepada ketua Aptisi Banten yang baru untuk bisa mengentaskan beberapa faktor kelemahan sistem pendidikan tinggi di Indonesia.

“Saya yakin, dalam beberapa tahun kedepan, peran Aptisi Banten dapat dirasakan oleh banyak pihak, terutama masyarakat,” singkatnya.

Sementara ketua terpilih Aptisi wilayah IV-B/Banten, Dr. P.O Abbas Sunarya mengaku program terdekatnya saat ini adalah menyusun tim.

“Saya tidak bisa bekerja sendirian tanpa adanya dukungan dari teman-teman pimpinan kampus lainnya. Tujuannya agar kita bisa bergerak secara bersama-sama mencetak SDM terbaik dari Banten,” paparnya.

Bahkan, dalam waktu dekat dirinya pun akan langsung menemui Gubernur Banten, Wahidin Halim untuk sama-sama membahas peningkatan mutu kualitas Perguruan Tinggi swasta di Banten.

“Dengan modal kedekatan emosional saya dengan pak gubernur, pihaknya pasti akan sangat mendukung hal tersebut. Terlebih saya kenal betul karakter beliau yang sangat konsen terhadap pendidikan,” tukasnya. (Nji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini