Home Berita PPP Banten Berikan Tiket Pilkada Kota Tangerang ke Arief

PPP Banten Berikan Tiket Pilkada Kota Tangerang ke Arief

0

Partai Persatuan Pembangunan (PPP), resmi memutuskan bakal mengusung petahana Walikota Arif R. Wismansyah pada Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang.

‘Tiket’ untuk maju dalam perhelatan Pilkada tersebut diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten, Agus Setiawan di Kantornya di Ciracas, Kota Serang, Rabu (29/8/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Arief R. Wismansyah, Sekretaris DPW PPP, Iskandar, Wakil Ketua I DPW PPP, Safari, Staf Ahli Fraksi PPP, Mulyadi, Wakil Ketua DPW PPP Bidang Bappilu, Ubed, Anggota DPRD Banten Fraksi PPP, Ade Yuliasih dan sejumlah Ketua DPC PPP.

Keputusan DPW PPP ini tertuang dengan nomor : 23/SK/DPW-PPP/027/8/2017 Tentang Rekomendasi Calon Wali Kota Tangerang periode 2018-2023 yang ditanda tangani Ketua DPW Agus Setiawan dan Sekretaris DPW Iskandar tertanggal 29 Agustus 2017.

Ketua DPW PPP, Agus Setiawan mengatakan partainya sudah membidik Arief R. Wismansyah sejak hadirnya Wali Kota Tangerang itu di Muswarah Cabang (Muscab) PPP Kota Tangerang beberapa bulan yang lalu. Menurutnya, keputusan itu  menguat saat melihat hasil survei yang digelarnya di semua wilayah di Kota Tangerang.

“Popularitas pak Arief hampir 100 persen yang bisa mengalahkannya hanya Pak Jokowi, karena di survei itu kita juga masukan Pak Jokowi, sedangkan Elektabikitasnya mencapai 87 persen,” ujarnya saat sambutan.

Agus menjelaskan, dirinya tidak ingin mempersulit diri dengan mencari Bakal Calon lain sebab pihaknya meyakini Arief bisa kembali memenangkan perhelatan lima tahunan tersebut.

“Kalau dua instansi memberikan restu saya pastikan DPP akan mengusung, kecuali DPC dan DPW berbeda pilihan,” tuturnya.

Ia menuturkan, alasan mempercepat memberikan dukungan kepada Wali Kota Tangerang itu karena tidak ingin melewati moment bulan ma’rifat yakni Dzulhijjah dimana umat muslim dari berbagai penjuru dunia disunahkan untik berpuasa dan menunaikan ibadah haji.

Agus pun berpesan agar Arief memberdayakan kapasitas Ulama dan santri di Kota Tangerang agar tidak terjadi aktifitas kelompok islam radikal yang menganggu aktifitas masyarakat Kota Tangerang.

Sementara Arief Wismansyah mengatakan, mandat rekomendasi yang diberikan oleh DPW PPP adalah untuk kota Tangerang agar lebih baik dengan amanah yang diberikan.

“Dengan momen di bulan yg bagus ini bisa memberikan keberkahan dalam melanjutkan pembangunan di Kota Tangerang,” tukasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here