Beranda Berita Wagub Andika Dukung Yayasan UNPAM Bangun Kampus di Serang

Wagub Andika Dukung Yayasan UNPAM Bangun Kampus di Serang

0

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mendukung Yayasan Sastamita membangun Universitas Pamulang (Unpam) di Serang. Dukungan tersebut disampaikannya saat menghadiri acara program Pengenalan Study dan Almamater kepada mahasiswa baru Universitas Pamulang (Unpam) di Viktor, Muncul, Setu,  Kota Tangerang Selatan, Senin  (4/9/2017) .

Andika pun kagum ketika melihat kemegahan Gedung Unpam. Dengan pembayaran kuliah hanya Rp 200 ribu per bulan, tidak kalah bagus dari universitas lain yang terbilang biaya kuliahnya mahal. Kagum melihat hal tersebut dirinya spontan mendukung untuk mendirikan  Unpam di Serang.

“Melihat hal ini, saya mendukung  penuh untuk membangun Unpam di Serang asalkan progres programnya sama dengan Unpam yang berada di Tangsel ini,” ujarnya.

Menurut Andika, pendidikan itu merupakan modal awal masyarakat untuk bersaing dengan masyarakat lainnya. “bahkan orang asing yang masuk di wilayah Banten dan diharapkan masyarakat memanfaat kan hal ini untuk menimba ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya serta mengembangkan gagasan-gagasan agar dapat memajukan bangsa ini” ungkap Andika.

Dalam kesempatan itu Ketua Yayasan Sastamita, Darsono mengucapkan terima kasih kepada Wagub Banten yang telah menyempatkan waktu untuk melihat langsung Gedung Unpam.

Dirinya pun di depan Wagub dan ribuan mahasiswa menceritakan kisah dibalik berdirinya kemegahan gedung yang kini bisa dinikmati oleh masyarakat.

“13 tahun yang lalu Gedung kita tidak semegah ini dan muridnya pun tidak sebanyak ini. Dulu dalam setiap fakultas dan jurusan hanya terdapat 1 hingga dua siswa saja dan Alhamdulillah terus berkembang hingga saat ini mahasiswa kita sebanyak 80 ribu,” ungkapnya.

Mahasiswa yang menghadiri kegiatan tersebut sebanyak 5 ribu mahasiswa dari 20 ribu mahasiswa baru yang telah terlebih dahulu mengikuti Program Pengenalan Study dan Almamater pekan lalu. (Ban)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini