Home Berita Bayar Pajak Kendaraan di Tangsel Kini Bisa Online

Bayar Pajak Kendaraan di Tangsel Kini Bisa Online

3

Pembayaran pajak kendaraan bermotor di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini dapat dilakukan secara online melalui e-samsat (Elektronik Samsat) yang baru saja dilauching di kantor Bapenda Provinsi Banten UPT Serpong, Jalan Civic Center nomer 405/5 BSD, Tangsel, Jumat (8/9/2017).

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, adanya e-samsat Banten yang bekerjasama dengan Bank Banten, Jasa Raharja, Polda Metro Jaya dan Bapenda Banten, dalam menangani PKB (Pajak Kendaraan Bermotor), Registrasi dan Indentifikasi kendaraan, perpanjang STNK serta kepengurusan yang ada di samsat diharapkan mampu mempermudah pelayanan samsat terhadap masyarakat.

“Ini merupakan inovasi dan kerjasama antara Bank Banten, Bapenda Banten, Polda PMJ dan Jasa Raharja dalam mempermudah dan agar lebih praktis, karena dari pajak pelayanan kendaraan bermotor, tahun ini kita sudah mencapai Rp 5,5 Triliun, dan saat ini sudah Rp 3,7 Triliun dari target itu,” kata Wahidin saat melaunching E-Samsat.

Wahidin menjelaskan, dengan adanya e-samsat, bukan hanya mempermudah pelayanan namun diharapkan juga mampu meningkatkan ekonomi yang ada di Banten, khususnya di Tangsel. Adanya e-samsat juga akan diharapkan mampu membentuk kontribusi.

“Saya minta ke setiap UPT agar bisa menganalisa dan mampu membuat proposal untuk bisa melakukan pengukuran dan penagihan pajak khususnya di tangsel, agar semuanya siap,” ungkap Wahidin.(Arf)


3 COMMENTS

  1. Seharusnya IP adress nya dicantumkan supaya masyarakat bisa akses. Kalau hanya berita doang ya percuma gk bisa dicoba. Kalau belum jadi jangan diberitakan “sudah bisa online”, karena bisa menyesatkan dan bisa di kategorikan sebagai Hoax.

  2. Klo MANUSIAnya masih makan gaji dari uang apbd/apbn……, JANGANLAH WARGA MASYARAKAT BERHARAP PELAYANAN yg sesungguhnya. BUKTInya ……, setan kurap aja pasti bingung kwadrad.

    Yg penting bagi ASN n PEJABAT…..bersuara dulu !!!! PELAYANAN E-SAMSAT !!!!!! Emang Gue Pikirin !!!!!

  3. Ada yg tau caranya PKB online wilayah Tangsel, sangat membantu disaat pandemi sekarang ini? Atau ini hanya berita HOAKs saja, alias omongan tong kosong dari Pemimpin daerah nya !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here