Home Berita PLN Distribusi Banten Launching SPLU dan PLN Mobile di Alun-Alun Kota Tangerang

PLN Distribusi Banten Launching SPLU dan PLN Mobile di Alun-Alun Kota Tangerang

0

Masih dalam semarak Hari Pelanggan Nasional, PLN Distribusi Banten meramaikan kegiatan Car Free Day (CFD) di Alun-Alun Ahmad Yani Kota Tangerang, Minggu (10/9/2017).

Kegiatan tersebut serentak dilakukan di beberapa kota di Indonesia dengan memberikan hiburan menarik bagi peserta Car Free Day.

Selain itu kegiatan dimeriahkan dengan Launching PLN Mobile, yakni Akses Mudah Layanan Listrik Hadir dengan fitur yang dapat memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan listrik dalam satu genggaman.

Turut hadir jajaran pimpinan PLN Distribusi Banten mensosialisasikan dua layanan PLN tersebut.

GM PLN Distribusi Banten Rawan Insani mengatakan, kegiatan CFD Senyum Benderang Indonesia dalam rangka memperingati hari pelanggan Nasional sekaligus launching PLN Mobile dan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

“PLN Mobile ini aplikasi berbasis android yang dapat memudahkan masyarakat dalam hal pasang baru, tambah daya Cek tagihan dan riwayat token,dan lain sebagainya,” kata Rawan.

Sementara SPLU hampir sama dengan SPBU hanya saja yang dijual adalah listrik. Kehadiran SPLU selain mencegah pencurian listrik juga menjangkau tempat-tempat umum yang belum mendapatkan arus listrik.

“Tidak hanya mencegah pencurian listrik tetapi untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan listrik, misalkan di tempat keramaian seperti di pasar malam, yang butuh listrik tinggal beli token saja,” ucapnya.

Kedepan SPLU akan digunakan untuk mengisi bahan bakar mobil atau motor listrik.

“Distribusi Banten direncanakan akan dipasang sekitar 100 lebih SPLU,”tambahnya.

Sementara Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mendukung pengembangan teknologi ramah lingkungan.

“Saya mepersilahkan PLN mau bangun titiknya dimana,” ujar Arief.

Ditambahkannya, pengembangan teknologi ramah lingkungan tersebut sejalan dengan visi Kota Tangerang untuk mengembangkan pembangunan berbasis lingkungan. Sehingga kebijakan PLN untuk membangun SPLU yang juga bisa dimanfaatkan untuk pengisian sepeda listrik yang ramah lingkungan sudah sangat tepat.

“Kami juga membuka investasi bagi siapapun seperti apa yang telah dilakukan oleh PLN kali ini,” tukasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here