Home Berita Laporan Sarang Tawon di Kota Tangerang Meningkat

Laporan Sarang Tawon di Kota Tangerang Meningkat

0

Bagi warga Kota Tangerang yang mengeluhkan adanya sarang tawon dirumahnya. Pihak BPBD Kota Tangerang menghimbau agar langsung menghubungi call center di 112 milik Kota Tangerang.

Menurut Kepala BPBD Kota Tangerang, Irman Pujahendra, penanganan sarang tawon harus dilakukan oleh profesional.

“Sarang tawon tersebut dapat membahayakan masyarakat. Banyak warga yang melaporkan ke kami, mereka meminta bantuan untuk membersihkan sarang – sarang tawon,” ujarnya, Rabu (20/9/2017).

Ia menyebut jika ada laporan masuk pihaknya pun segera menindak lanjuti laporan dari warga. Petugas menggunakan alat – alat keselamatan untuk membersihkan sarang tawon ini.

“Lokasi sarang tawon berada di tempat – tempat yang menyulitkan. Seperti di atap rumah dan tiang listrik. Oleh karena itu diperlukan penanggulangan yang optimal agar tidak membahayakan masyarakat,” ucapnya.

Irman menjelaskan pihaknya baru saja membersihkan sarang tawon di Perum Pondok Alam Permai RT 02 / RW 07 Kelurahan Alam Jaya, Jatiuwung, Kota Tangerang pada Rabu (20/9/2017) dini hari.

“Kami menerjunkan sembilan personel,” katanya.

Tak hanya di wilayah Jatiuwung, keberadaan sarang tawon ini juga berada di daerah lainnya. Seperti di Kecamatan Priuk dan Kecamatan Neglasari.

Kepala UPT BPBD Kecamatan Priuk, Kamaludin Azizi menambahkan setiap bulan pihaknya selalu menerima aduan dari masyarakat terkait keberadaan sarang tawon ini.

“Dalam sebulan bisa ada tiga laporan. Lokasinya beragam. Perlu kehati – hatian dalam mengevakuasi sarang – sarang tawon tersebut,” tukasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here