Home Berita Kak Seto Minta Pemkab Bentuk Satgas Sahabat Anak

Kak Seto Minta Pemkab Bentuk Satgas Sahabat Anak

0

Dalam pertemuan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) dengan Bupati Tangerang dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di ruang Wareng lantai 3 gedung Sekertariat Daerah (Setda) Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, pihak LPAI yang dipimpin Seto Mulyadi meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang segera membentuk Satgas Sahabat Anak di setiap Desa.

“Semoga Pemkab Tangerang kedepan bisa membentuk Satgas atau sahabat anak di tiap desanya, seperti yang sudah dibentuk di Kota Tangerang Selatan,” ujar Kak Seto, sapaan akrab Seto Mulyadi, Senin (6/11/2017).

Pihaknya juga pada Jumat (10/11/2017) mendatang akan mendatangi korban kebakaran gudang petasan Kosambi dan Sekolah SMP 1 Kosambi untuk memberikan pendekatan secara preventif, khususnya terhadap anak yang masih trauma dalam kejadian pada Kamis (26/10/2017).

“Kami juga tetap terus koordinasi dengan Ketua LPA Kabupaten Tangerang dalam memberikan pendekatan terhadap anak yang menjadi korban meledaknya pabrik kembang api,” jelasnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menambahkan pihaknya akan bekerjasama dengan Kecamatan dan tingkat desa untuk mendata anak dibawah umur yang sudah bekerja.

“Kedepannya kami akan bekerja sama dengan aparatur desa untuk melakukan pengawasan rekrutment agar tidak ada lagi tenaga kerja dibawah umur,” tukasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here