Home Berita SDN Sudimara 7 Siap Menuju Sekolah Adiwiyata

SDN Sudimara 7 Siap Menuju Sekolah Adiwiyata

0

Program sekolah adiwiyata yang dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan gencar dilakukan oleh sekolah – sekolah di Kota Tangerang.

Saat ini, SDN Sudimara 7, Kecamatan Ciledug sedang mempersiapkan diri menjalankan program Adiwiyata.

Nadwah, Kepala SDN Sudimara 7 menerangkan bahwa selain menjadi program wajib dari Walikota Tangerang.

Pihaknya juga menilai dalam program sekolah Adiwiyata mampu merubah pola hidup para siswa, guru, dan warga dilingkungan sekolah untuk menjadi cinta terhadap kebersihan.

“Sedikit demi sedikit kami paham apa yang dimaksud program Adiwiyata. Itu berkat mentoring para mentor dan juga dukungan dari kepala UPT Pendidikan Kecamatan Ciledug,” ungkapnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Wanita berkacamata itu menambahkan, langkah awal yang dilakukan olehnya yaitu mengajak para siswa untuk membawa tempat makan dan minum dari rumah masing-masing.

“Jika anak tidak membawa wadah, kami telah meminta kepada para pedagang di kantin untuk tak melayani mereka,” tambahnya.

Selain itu, langkah selanjutnya yang diambil olehnya beserta tim adalah menambah ruang terbuka hijau di lingkungan sekolah.

“Kami mengajak orang tua murid untuk berpartisipasi bekerjasama dengan para komite sekolah guna mendukung program sekolah Adiwiyata,” ucapnya.

Ia mengaku, dalam beberapa bulan kedepan sekolah yang dipimpinnya akan dilakukan verifikasi oleh tim adiwiyata Kota Tangerang.

“Semoga program yang sedang kami jalankan saat ini sesuai dengan aturan yang berlaku dan berhasil mengubah pola hidup para siswa beserta guru. Kemudian bisa meraih hasil maksimal,” tandasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here