Home Berita Kampung Bekelir Segera Dilaunching

Kampung Bekelir Segera Dilaunching

0
SHARE

Pemerintahan Kota Tangerang akan menggelar hajat besar-besaran dalam mempromosikan destinasi wisata teranyar. Objek wisata baru tersebut yakni Kampung Bekelir yang digaungkan ke seantero Indonesia dan juga internasional.

Kampung Bekelir membawa nuansa baru di kota berjuluk Seribu Industri dan Sejuta Jasa ini. Lokasinya berada di lingkungan RW 01 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Adanya Kampung Bekelir merupakan ide original masyarakat setempat. Tujuannya yaitu untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya atau ciri khas Kota Tangerang.

Warga sekitar bersama para seniman dari nusantara hingga dunia turut terlibat dalam proses pembuatan Kampung Bekelir. Bahkan dalam pembangunannya tak mengeluarkan dana APBD sepeser pun.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Rina Hernaningsih menyatakan pihaknya akan mendorong Kampung Bekelir ini sebagai destinasi wisata ke dunia. Bahkan menurutnya, keberadaannya mulai dikunjungi oleh turis – turis asing. Terlebih jaraknya tak jauh dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

“Kami akan dukung sepenuhnya. Dan akan diresmikan pada akhir pekan ini,” ujar Rina saat menggelar rapat membahas Grand Launching Kampung Bekelir di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang bersama intansi – intansi terkait, Selasa (14/11/2017).

Ia menjelaskan pihaknya mengusung Culinary Day dalam acara tersebut. Prosesi peresmian dilangsung pada Minggu (19/11/2017) di Kampung Bekelir sedari pagi hingga malam hari.

“Nantinya juga ada Car Free Day dan berbagai jenis hiburan,” ucapnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah hadir dalam peresmian destinasi wisata terbaru itu. Dalam giat tersebut juga dilibatkan dari berbagai elemen.

Mulai dari Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dishub, Polri, TNI, dan lain sebagainya. Dan diberlakukan rekayasa jalan di sekitar area tersebut.

“Nanti juga kami akan buka stand – stand berbagai makanan dan oleh – oleh khas Kampung Bekelir yang dihasilkan oleh warga setempat. Ini juga tak hanya membangun wisatanya, tapi juga sumber daya manusianya,” tandasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here