Home Berita Batik Air Resmi Layani Penerbangan Bandara Soetta – Silangit

Batik Air Resmi Layani Penerbangan Bandara Soetta – Silangit

0

Maskapai Batik Air telah resmi melayani penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menuju Bandara Internasional Silangit dan sebaliknya.

Kali ini destinasi yang dituju merupakan salah satu daerah yang ditetapkan sebagai 10 Bali baru oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yakni Danau Toba yang berada di Tapanuli Utara melalui Bandara Internasional Silangit.

Penerbangan menuju Silangit akan dilayani dari Bandara Internasional Soetta dengan jadwal satu kali penerbangan perharinya.

Berangkat dari Bandara Soetta pada pukul 09.35 WIB dan tiba di Bandara Internasional Silangit pada 11.45 WIB menggunakan pesawat Batik Air dengan tipe Airbus A320-200 CEO.

Sebaliknya, penerbangan dari Silangit akan dijadwalkan berangkat pada pukul 12.20 WIB dan tiba di Bandara Soetta pada pukul 14.30 WIB.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait
mengungkapkan, pembukaan rute baru ini merupakan realisasi Batik Air untuk mengembangkan rute baru yang sejalan dengan pertumbuhan pasar serta program pemerintah.

“Bandara Internasional Silangit akan terus bertumbuh karena posisinya jauh dari Bandara lain dan marketnya juga akan pesat berkembang karena melayani sekitar 14 Kabupaten di sekitarnya yang juga sebagai gerbang dalam mengunjungi salah satu 10 destinasi Bali baru yaitu Danau Toba,” kata Edward dalam keterangannya, Senin (4/12/2017).

Menurut Edward, selain berperan sebagai destinasi wisata, penerbangan ini juga dapat menjadi alternatif yang tepat untuk melakukan kunjungan bisnis maupun keluarga yang erat hubungannya dengan budaya disekitarnya.

Untuk diketahui, pesawat Airbus A320-200 CEO yang digunakan untuk melayani rute ini berkapasitas 156 penumpang dengan rincian 12 kelas bisnis dan 144 penumpang kelas ekonomi.

Sebagai maskapai dengan pelayanan full service, para penumpang Batik Air akan dihidangkan makan dan minum serta mendapatkan fasilitas in-flight entertainment yang dapat dinikmati di setiap penerbangan. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here