Home Berita Wajib Pajak Tangsel Kembali Terima Penghargaan PBB Award 2017

Wajib Pajak Tangsel Kembali Terima Penghargaan PBB Award 2017

0
SHARE

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dalam mengapresiasi Wajib Pajak memberikan penghargaan PBB Awards 2017 di Ball Room Apartement Intermark, Serpong, Selasa (05/12/17) malam.

PBB Award 2017 adalah kegiatan penyelenggaran tahun yang kedua, latar belakang kegiatan ini  lahir seiring dengan UU Pajak Daerah dan retribusi daerah no 28 tahun 2009 yang salah satu isinya pelimpahan wewenang pajak bumi dan bangunan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah untuk mengelola PBB secara mandiri dan profesional.

Malam penghargaan PBB Award 2017 turut dihadiri oleh Asisten Daerah Tiga (ASDA 3) Teddy Meiyadi, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, TB. Bayu Murdani, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), H. Dadang Sopyan, Perwakilan Bank BJB, Perwakilan Bank Mandiri, dan seluruh perwakilan wajib pajak di Kecamatan Kota Tangerang Selatan.

Kepala Bapenda Tangsel, Dadang Sofyan menjelaskan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyadari betul bahwa tanpa partisipasi aktif kesadaran tinggi masyarakat, pembangunan Kota Tangsel tidak akan terbangun. PBB Awards 2017 merupakan sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat yang taat dan patuh dalam membayar Pajak.

“Penghargaan ini merupakan tahun ke dua yang diberikan kepada peserta wajib pajak,” ungkapnya.

Dadang menjelaskan, penghargaan sebelumnya telah diberikan langsung oleh Walikota Tangsel di malam Inagurasi HUT Ke-9 Kota Tangsel, penghargaan tersebut diberikan kepada wajib pajak daerah Kota Tangsel salah satunya wajib pajak bumi dan bangunan yang terdiri dari 3 (tiga) kategori. Dan yang kedua malam PBB Award 2017 dengan pemberian hadiah Grand Prize 1 unit motor, dan berbagai macam doorprize kepada Wajib Pajak.

“Kategori pertama, ‘Golden Tax Achievement award’, untuk kedua ‘Platinum Achievement Award’, ketiga, ‘Inspiring Achievement Award’,” terangnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Bayu Murdani mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi kepada masyarakat yang patuh membayar pajak tepat waktu. Selain itu, ia juga apresiasi petugas penagih pajak yang sudah bekerja maksimal dalam meningkatkan pendapatan daerah Kota Tangsel.

“Saya atas nama pribadi dan pimpinan DPRD sangat kagum kepada Bapenda dan bapak ibu yang telah berjuang untuk membangun kemajuan Tangsel,” ujarnya.

Ia juga mengusulkan kepada pihak Bapenda Tangsel agar kedepan untuk menambah kesadaran masyarakat, dapat memberikan apresiasi dan penghargaan berupa hadiah pergi haji dan umroh.

“Usulkan nanti di perubahan untuk PBB Awards selanjutnya ini ada Haji ONH atau Umroh. Jangan hanya sekedar hadiah-hadiah kecil. Berbuat baik jangan tanggung-tanggung tentunya untuk memberikan semangat kesadaran yang lebih tinggi kepada Wajib Pajak PBB,” tambah Wakil Ketua DPRD Tangsel.

Sementara, Asda III Teddy Meiyadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Wajib Pajak. Kepatuhan masyarakat membayar pajak, menurutnya memberikan manfaat yang sangat besar untuk pembangunan Kota Tangsel. Tentunya hasil dari pajak masyarakat untuk membangun pendidikan dan Pembangunan infrastruktur di Kota Tangsel.

“Saya yakin apabila kesadaran masyarakat Kota Tangsel meningkat PAD Kota Tangsel yang saat ini Rp 1,3 triliun akan berubah menjadi Rp 3,1 Triliun,” terang Teddy Meiyadi yang juga sebagai Plt Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel.

Dalam penghargaan PBB award 2017 yang mendapatkan GrandPrize satu buah motor didapatkan oleh Ibu Yunia, warga RT 003/001 dari kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Setu. Dan selanjutnya ada DoorPrize 3 Buah Smartphone, 1 Buah Mesin Cuci, dan 1 Buah Lemari Es. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here