Home Berita Dirjen Hubud: Seluruh Air Crew Lion Harus Diperiksa

Dirjen Hubud: Seluruh Air Crew Lion Harus Diperiksa

0
SHARE

Dunia penerbangan Indonesia kembali dicederai dengan terciduknya seorang Pilot maskapai Lion Air saat mengkonsumsi Narkotika.

Hal ini membuat Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Agus Santoso menginstruksikan untuk dilakukan pemeriksaan urine terhadap seluruh pilot dan awak kabin Lion Air.

“Saya minta kepada pihak maskapai untuk menscreening pilot-pilot nya, saya minta dalam hal ini untuk disempurnakan samplingnya, karena yang dia pakai itu sampling region, karena (selama ini) hanya dilakukan di tempat-tempat yang riskan,” jelasnya saat ditemui di ke GMF AeroAsia, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (7/12/2017).

Menurut Agus, secara profesional pilot memenuhi ketentuan, akan tetapi diluar itu kelakuan yang bersangkutan kurang terpuji.

“Oleh karena itu sekarang saya tekankan untuk seratus persen air crew-nya (Lion Air) diperiksa. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada para penumpang,” tegasnya.

Ketika ditanya soal pencabutan lisensi, apakah akan dicabut, Agus menjelaskan akan menunggu hasil dari BNN.

“Nantinya apakah hasilnya recovery atau tidak, setelah itu baru kemudian kami putuskan untuk mencabut lisensi-nya atau tidak. Tapi untuk sekarang sudah kami lakukan unfit kepada yang bersangkutan,” jelasnya.

Seperti diketahui, seorang Pilot maskapai Lion Air berinisial MS (48) pada Senin (4/12) malam lalu diperiksa polisi lantaran diduga mengunakan narkoba jenis sabu di Kupang, Nusa Tenggara Timur. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here