Home Berita Mahasiswa UNPAM Gelar Law Festival 2017

Mahasiswa UNPAM Gelar Law Festival 2017

0

Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum (HMFH) Universitas Pamulang (UNPAM) menggelar Law Festival 2017 di Gedung Rektorat Unpam, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Kamis (7/12/2017).

Dalam kegiatan tersebut terdapat Lomba Debat Konstitusi dan Futsal antar mahasiswa. Sedangkan tujuan kegiatan yaitu merekatkan mahasiswa dengan mengedepankan 4 pilar kebangsaan serta Undang Undang Dasar (UUD) 1945.

“Dengan kegiatan ini kita menunjukkan bahwa mahasiswa UNPAM bukan hanya kuantitas, namun berkualitas. Diharapkan kedepannya bukan hanya fakultas hukum yang mengadakan kegiatan dan even seperti ini, mahasiswa lainnya juga harus mewadahi menjunjung tinggi Tridarma Mahasiswa,” kata Aslam Aditya, Ketua Umum HMFH UNPAM.

Ketua Pelaksana kegiatan, Tito Prasetyo memaparkan, kegiatan ini diikuti oleh lingkup mahasiswa UNPAM dengan sebanyak 38 tim yang terdiri dari debat konstitusi Internal sebanyak 8 tim, debat antar prodi 8 tim dan lomba futsal antar mahasiswa UNPAM sebanyak 22 tim.

“Ini kan sebagai awalan dan untuk kedepannya akan dijadikan program lanjutan dan dibuat lebih wah dan mewah lagi dan kita akan lebih banyakkan lagi pesertanya. Dan untuk hadiahnya kita berikan berupa piala, sertifikat dan uang tunai,” jelas Tito.

Sementara Mahasiswa Hukum UNPAM Donny Suchari menilai kegiatan tersebut baik dan sangat bermanfaat bagi mahasiswa lantaran dapat mengasah kemampuan keilmuan mahasiswa dan pengetahuannya serta agar lebih memahami tentang terkait konstitusi.

“Menurut saya sangat bagus, karena itu untuk mengasah kemampuan keilmuannya mahasiswa dan untuk menambah pengalaman serta pengetahuann agar lebih mampu memahami tentang terkait konstitusi karena didalam konstitusi diatur tentang hak dan kewajiban warga negaranya,” ucapnya.(Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here