Home Berita Ini Yang Membuat Harga Tiket Kereta Bandara Soetta Lebih Murah dari Kualanamu

Ini Yang Membuat Harga Tiket Kereta Bandara Soetta Lebih Murah dari Kualanamu

0

Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) telah melayani penumpang sejak Selasa (26/12) kemarin dengan tarif Rp 30 ribu. Tarif tersebut merupakan harga promo dan berlaku hingga Senin (1/1/2018).

Mulai hari Selasa (2/1/2018) tarif kereta dari Jakarta menuju Bandara Soetta dan sebaliknya ditetapkan sebesar Rp 70 ribu. Tarif tersebut berlaku untuk tujuan jauh dan dekat atau diberlakukan satu harga.

Artinya, tarif yang dikenakan kepada penumpang dari Bandara Soetta menuju stasiun Batu Ceper, Tangerang sama besarnya dengan penumpang yang menuju Stasiun Sudirman Baru, Jakarta atau sekali perjalanan. Tarif tersebut juga berlaku dengan tujuan sebaliknya.

“Dalam periode uji coba berbayar baru di tiga titik, Stasiun Sudirman baru atau BNI City – Stasiun Batu Ceper dan stasiun kereta Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya dan tarif normalnya diangka Rp 70 ribu sekali perjalanan,” kata Dirut AP II Muhammad Awaluddin di Stasiun Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (26/12/2017) kemarin.

Kendati diberlakukan one price, tarif Kereta Bandara Soetta masih lebih murah ketimbang Kereta Bandara Kualanamu, Medan yang saat ini memasang tarif Rp 100 ribu untuk sekali perjalanan.

Apa yang membuat tarif Kereta Bandara Soetta lebih murah ketimbang tarif Bandara Kualanamu??

Menurut Awalludin, perbedaan tarif kereta tersebut disebabkan adanya perbedaan operasional yakni jenis kereta yang digunakan.

“Yang membuat tarif Kereta Bandara Soekarno-Hatta lebih murah karena menggunakan listrik sebagai penggerak, sementara Kereta Bandara Kualanamu masih menggunakan diesel,” katanya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here