Beranda Berita Sukamantri Sosialisasi Warung Teknologi Desa

Sukamantri Sosialisasi Warung Teknologi Desa

0

Pemerintahan Desa Sukamantri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang menggelar sosialisasi Warung Teknologi Desa, Kamis (28/12/2017).

Sosialisasi dalam upaya pemberdayaan warung Teknologi di Desa Sukamantri tersebut dihadiri Pendamping Desa Tingkat Kecamatan, Bukhori dan Team Ahli dari Dinas Pemberdayaan Kabupaten Tangerang Andri dan Kepala Desa Skamantri diwakili Bidang Pemberdayaan, Sadeli.

“Dengan pemberdayan ini mudah-mudahan Desa Sukamantri menjadi maju untuk kemajuan Desa, sehingga hasilnya bisa dipasarkan ke masyarakat luas,” ujar Sadeli.

Pendamping Desa Tingkat Kecamatan Pasarkemis, Bukhori mengatakan, kegiatan pemberdayaan ini didanai oleh anggaran desa, termasuk sosialisasi warung teknologi desa saat ini yang sedang dilakukan.

“Seluruh desa yang ada di kecamatan Pasarkemis dengan katagori desa yang mandiri dengan insfrastuktur yang sanget bagus dan rapih, sehingga tidak ada lagi jalan yang rusak. Kemudian pemberdayaanpun (masyarakat) juga sudah bisa menampilkan Singkong Cekrik yang dipamerkan pada HUT Kabupaten Tangerang,” bebernya.

Team Ahli dari Dinas Pemberdayaan kabupaten Tangerang Andri menjelaskan, tujuan diadakan sosialisai warung teknologi ini untuk mempercepat pemanfaatan Teknologi Tepat Guna (TTG) oleh masyarakat.

“Memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan teknis pelayanan informasi dan promosi dengan berbagai jenis teknologi tepat guna. Ini meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar pemangku kepentingan dalam rangka pemanfaatan TTG,” jelasnya.

Dia berharap sosialisasi warung teknologi ini bisa bermanfaat dan dikembangkan oleh masyarakat Desa Sukamantri. (sam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini