Beranda Berita Marak TPS Liar di Sepanjang Pinggir Kali Sipon

Marak TPS Liar di Sepanjang Pinggir Kali Sipon

0

Warga mengeluhkan sampah yang dibiarkan menumpuk dan berserakan di sepanjang pinggir Kali Pengairan Sipon, Kronjo, Kabupaten Tangerang. Pemandangan ini sudah marak terjadi tiga bulan lebih, karena tidak diangkutnya sampah dari “Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar” yang tersebar di pinggiran Jalan Raya Muncung, Kronjo.

Salah seorang warga Muncung, Irman mengeluhkan sampah berserakan dan menumpuk tersebut juga mengakibatkan aliran Kali Sipon tersumbat hingga sawah-sawah warga tidak teraliri air.

“Kami merasa terganggu sebagai petani
ketika nandur dan panen bau sampah menyengat dan aliran air tersumbat akibat sampah yang menumpuk, sehingga kami tidak bisa mengaliri air dari Kali Sipon akibat sampah yang menumpuk,” ujarnya kepada tangerangonline.id.

Warga berharap sampah berserakan diangkut dan TPS liar itu ditertibkan agar kembali bersih dan tidak mengganggu aktivitas para petani.

Jumadi, Staf Desa Muncung membenarkan adanya sampah yang sudah menumpuk selama tiga bulan lebih dan tidak diangkut petugas. “Faktor penyebabnya saya juga kurang tau apakah armadanya yang kurang, sehingga petugas kebersihan tidak maksimal untuk mengangkut sampat,” ujarnya.

Petani juga sering datang ke kantor desa mempertanyakan perihal sampah yang sudah lama tidak diangkut tersebut. Aktivitas petani terganggu, karena pengairan kali Sipon sudah tertutup sampah hingga  petani kesulitan air ke sawah.

“Saya berharap kepada pihak Kecamatan Kronjo khususnya petugas kebersihan agar segera diangkut sampah yang sudah menumpuk. Jangan dibiarkan tambah menumpuk, apalagi tercium aroma bau yang tidak sedap ini sanget mengganggu dan merusak pemandangan jalan,” bebernya. (sam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini