Home Berita Penumpangnya Lapor Kehilangan Barang Berharga, Ini Penjelasan Lion Air

Penumpangnya Lapor Kehilangan Barang Berharga, Ini Penjelasan Lion Air

0

Sejumlah penumpang pesawat Lion Air JT- 305 rute Kualanamu – Tangerang melaporkan kehilangan uang dan barang berharga setelah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Sabtu (13/1) malam. Mereka menemui koper miliknya dalam keadaan rusak.

Tidak hanya kepada petugas Lost and Found maskapai, penumpang tersebut juga melaporkan kejadian yang dialaminya ke pihak berwajib.

Corporate of Communication Lion Air Group, Ramaditya Handoko menjelaskan, pihaknya akan melakukan pendalaman dan menelusuri apakah kejadian (pendodosan) koper tersebut terjadi di Bandara Kualanamu (KNO) atau di Bandara Soetta (CGK)

“Kami sudah cek ke petugas yang on duty tadi malam di 1B Cengkareng (Bandara Soetta), memang benar ada laporan. Memang dari kompartemen waktu landing itu sudah terbuka, ini kami sedang dalam dan telusuri. Apakah ini dari timnya di KNO atau CGK,” kata Ramaditya kepada tangerangonline.id, Minggu (14/1/2018).

Menurut Rama, kejadian tersebut sudah berulang terjadi, namun pihaknya tetap menelusuri dan melakukan pendalaman atas laporan sejumlah penumpang Lion Air tersebut.

“Ketika ada penumpang yang melaporkan kehilangan uang dan cincin, itu yang masih kita telusuri. Kejadian ini sudah berulang-ulang. Karena, apabila petugas kami mengetahui di dalam koper (bagasi tercatat) penumpang terdapat benda atau barang berharga otomatis ditolak,” jelasnya.

Ia pun mengimbau, kepada penumpangnya agar tidak memasukkan benda berharga atau uang ke dalam koper yang nanti masuk ke dalam bagasi tercatat.

“Kami himbau kepada penumpang supaya tidak memasukkan barang berharga ke dalam bagasi tercatat. Apabila membawa benda berharga atau uang, silahkan dibawa ke dalam bagasi kabin,” pungkasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here