Home Berita Uang Penumpang Lion Air Ini Raib dari Koper

Uang Penumpang Lion Air Ini Raib dari Koper

0

Pencurian isi barang penumpang pesawat masih terus terjadi. Barang berharga milik penumpang yang disimpan didalam koper atau bagasi tercatat masih menjadi sasaran empuk ‘tikus bagasi’ yang masih berkeliaran.

Seperti yang dialami oleh wanita asal Tanjung Balai, Sumatera Utara ini. Ialah Rossa Simangunsong (25), penumpang Lion Air JT- 305 rute Kualanamu – Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Sabtu (13/1) malam.

Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Jakarta Timur ini mengaku kehilangan uang Rp. 1 juta rupiah yang ia simpan di dalam koper miliknya.

“Uang saya hilang Rp 1 juta. Herannya, mereka hanya ngambil uang saja. Padahal didalam dompet itu ada kartu ATM juga, cuma uang aja yang diambil. Kok bisa ya, koperku padahal digembok,” kata Rossa saat dihubungi tangerangonline.id, Minggu (14/1/2018).

Rossa menceritakan, ketika tiba di Bandara Soetta, dia dan sejumlah penumpang lainnya menunggu bagasi miliknya hampir 45 menit lamanya. Ketika bagasi miliknya tiba, dia pun kaget karena kondisi koper miliknya sudah dalam keadaan rusak.

“Itu uang buat biaya kuliah juga. Karena uang itu hilang, untuk pulang ke tempat kosan (dari Bandara Soetta) aja aku harus dibantu teman,” ujar Rossa.

Rossa juga mengeluhkan pelayanan petugas lost and found Lion Air yang menurutnya acuh-tak acuh terhadap keluhan penumpang.

Tak lama kemudian setelah melaporkan kehilangan barang berharga kepada petugas maskapai, Rossa dan sejumlah penumpang lainnya membuat laporan ke Polresta Bandara Soetta.

Dihubungi terpisah, Kasubbag Humas Polresta Bandara Soetta Ipda Prayogo membenarkan adanya sejumlah penumpang Lion Air yang melaporkan kejadian tersebut. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here