Home Berita Administrasi Kurang, Arief-Sachrudin Diberi Waktu Tiga Hari

Administrasi Kurang, Arief-Sachrudin Diberi Waktu Tiga Hari

0
SHARE

KPU Kota Tangerang menyampaikan hasil penelitian administrasi bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang tahun 2018.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, setelah dilakukan tahapan penelitian terhadap administrasi dokumen pasangan calon pihaknya mengumumkan hasilnya.

“Dari keseluruhan tes kesehatan baik, administrasi baik ijazah, surat bebas narkoba, bebas hutang, bebas pidana dan lainnya lengkap, hanya satu saja yang kurang yakni pada foto berpasangan, masing-masing sudah serahkan namun yang berpasangan belum, ini juga disyaratkan oleh KPU,” ujar Sanusi saat rapat pleno terbuka di KPU Kota Tangerang, Jumat (19/1/2018).

Sanusi menjelaskan, atas dasar tersebut pihaknya memberikan waktu perbaikan selama tiga hari kepada pasangan calon mulai tanggal 20-22 Januari 2018.

“KPU masih belum bisa tetapkan ini sudah lolos administrasi karena paslon masih harus memperbaki dokumen yang kurang,” ujarnya.

Sementara Komisioner KPU Kota Tangerang, Banani Bahrul menambahkan, dalam pemeriksaan dokumen dilakukan secara teliti dan benar.

Ia mencontohkan untuk dokumen pajak dilakukan pemeriksaan berulang-ulang untuk memastikan kelengkapan dokumen.
“Bahkan verifikasi ijazah paslon kami lakukan secara faktual dengan mendatangi Sekolah sampai perguruan tinggi paslon,” paparnya.

Sementara calon Wakil Walikota Sachrudin mengatakan, akan memenuhi persyaratan yang dinyatakan belum lengkap oleh KPU.
“Kekurangan foto pasangan memang dalam PKPU nya tidak ada, tapi kami akan melengkapinya,” ujar Sachrudin.Ketua

tim pemenangan Arief-Sachrudin Asep Ferry Bastian menambahkan terkait kekurangan foto berpasangan dalam PKPU tidak mengatur secara jelas, Namun kemungkinan hal tersebut diatur dalam Juknis KPU. “Sebelumnya kami tidak menerima surat resmi terkait ini hanya info-info biasa saja, Karena ini sudah disampaikan tentunya akan kami lengkapi, Sore ini pun bisa langsung kami serahkan,” tutup Asep Feri Bastian. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here