Home Berita Pramuka Kwartir Ranting Rajeg Rapat Kerja

Pramuka Kwartir Ranting Rajeg Rapat Kerja

0

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, mengadakan Rapat Kerja Tahun 2018. Kegiatan dihadiri Ketua Majelis Pembimbing Kecamatan Rajeg, Unsur Kwaran dan Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang serta Kapolsek Rajeg dan Koramil Rajeg tersebut digelar di Aula kecamatan Rajeg, Sabtu (20/1/2018).

Ketua Pramuka Kwartir Ranting Rajeg, E Mulyadi mengatakan, rapat kerja tahun 2018 menyusun program kerja dan menyusun anggaran kegiatan untuk satu tahun kedepan. Kegiatan akan dibahas di antaranya kegiatan Pesta Siaga, Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjutan (KML) untuk para pembina dan penetapan sekretariat Kwartir Ranting Kecamatan Rajeg.

“Dengan harapan Pramuka di Kecamatan Rajeg semakin maju dan jaya baik di tingkat kabupaten maupun provinsi Banten sesuai moto Satyaku Kudarmakan Darma Kubaktikan,” ujarnya.

Camat Rajeg selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting, Ahmad Patoni dalam sambutannya menjelaskan, pihaknya telah membantu kegiatan Pramuka dan menyediakan sekretariat di bekas kantor Pos.

“Kwaran Rajeg kegiatannya selalu disuport seperti kegiatan pesta siaga juara umum tingkat Kabupaten Tangerang ini sangat menggembirakan sekali buat kecamatan,” terangnya.

Dia menekankan prestasi Pramuka sangat menonjol dan perlu didukung semua pihak, termasuk intansi kepala Sekolah baik masalah pendanaannya maupun kegiatan lainnya yang dirumuskan dalam rapat kerja ini.

Pramuka Kwartir Ranting Rajeg diharapkan untuk mempertahankan prestasi dan meningkatkan prestasi. Selain itu, kwalitas dan kwantitas Pramuka Kecamatan Rajeg harus lebih ditingkatkan.

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang diwakili oleh Bidang Kesehatan Kak Suryadi mengatakan, program kerja ranting harus lebih mengenal peserta didik, Mabiran, Mabigus dan Mabides.

“Ketua kwaran yang baru bisa membawa harapan baru bagi Pramuka di tingkat kecamatan maupun di tingkat Kabupaten Tangerang, sehingga semakin jaya dan maju ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana,” tandasnya. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here