Home Berita Calon Ketua KNPI Pakuhaji Soal Peran Generasi Muda

Calon Ketua KNPI Pakuhaji Soal Peran Generasi Muda

0

Masa depan suatu bangsa adalah tergantung kepada generasi muda yang saat ini sedang tumbuh berkembang menyerap berbagai macam ilmu dan wawasan. Dengan itu, pentingnya pemberdayaan serta filterisasi dalam perolehan informasi bagi para pemuda.

Demikian tersebut disampaikan kader Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pakuhaji, Fahmil terkait pengaruh globalisasi, internet,dan teknolog dalam perkembangan generasi muda saat ini.

Dikatannya, generasi muda harus memiliki filter yang mampu menyaring berbagai macam informasi yang masuk agar tidak salah arah yang dapat mempengaruhi karakter suatu bangsa.

Jebolan IMM Japan angkatan 77 tahun 1991-2002 ini menekankan pentingnya kedudukan dan peranan pemuda, membangun karakter bangsa suatu proses atau usaha yang dilakukan untuk membina, memperbaiki dan atau membentuk tabiat, watak, sifat kejiwaan, budi pekerti, insan manusia (masyarakat) sehingga menunjukkan perangai dan tingkah laku yang baik berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

“Dalam rangka masa bakti KNPI Kecamatan Pakuhaji yang sudah habis, maka saya berniat dan didukung oleh organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Pakuhaji utuk maju sebagai bursa calon ketua KNPI,” ujarnya.

Dia optimistis ampu memberikan warna baru dalam merubah perkembangan pemuda. “Perubahan bukan hanya dalam bidang pedidikan saja, namun di bidang lainnya juga seperti sosial, budaya, ekonomi dan politik kearah perubahan yang lebih baik,” terang Fahmil.

Falam Visi dan Misi menjadi calon ketua, Fahmil menselarkan dan mengakomodir para pemuda Pakuhaji yang masih bisa diajak berkiprah meningkatkan sumber daya Manusia yang berkualitas, membangun bersama untuk kesejahteraan Masyarakat yang adil dan Makmur. (sam)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here