Home Agenda Umaro dan Ulama di Pakuhaji Pererat Silaturahmi

Umaro dan Ulama di Pakuhaji Pererat Silaturahmi

0

Kegiatan pengajian antar desa yang kerap dilaksanakan sebulan 2 kali di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang semakin mempererat silaturahmi antara umaro dan ulama.

Kasie Pemberdayaan Kecamatan Pakuhaji Faisal Yusuf mengatakan, pengajian bulanan itu langsung dipimpin oleh camat ataupun sekretaris camat (sekcam) Pakuhaji yang bertujuan untuk menumbuhkan tatanan nilai kehidupan sosial.

Dia pun juga mengatakan kegiatan itu kerap mendapat apresiasi dari warga.

“Semenjak kepemimpinan Camat Ujat Sudrajat dan Sekcam Yandri Permana, Kecamatan Pakuhaji pengajian yang dilaksanakan satu bulan dua kali antar Desa berjalan dengan baik dan lancar,” katanya saat dijumpai usai Musrenbang di Aula UPT Pendidikan, Rabu (14/2/2018).

Dia mengungkapkan, pengajian kerap kali dihadiri jajaran Muspika kecamatan, kepala desa, lurah, MUI, dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Pakuhaji. Dengan demikian, lanjut faisal hubungan antara umaro dan ulama bisa terjalin hubungan silaturrahmi dengan baik.

Sementara, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Pakuhaji Ustad Saefullah mengapresiasi kegiatan pengajian antar desa yang digelar oleh pihak kecamatan sebanyak 2 kali dalam sebulan.

“Semoga kegiatan pengajian yang sudah rutinitas dijalankan agar dipertahankan dalam rangka menjaga hubungan silaturrahmi antara umaro dan ulama,” ungkapnya. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here